Pulungan, Rizky Mawarni (2020) Pengaruh Model Pembelajaran Think Pair Share (TPS) Berbantuan Media Video Pembelajaran Dan Kecerdasan Interpersonal Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Matapelajaran IPS Di Kelas VII SMP Negeri 4 Percut Sei Tuan. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM. 8186182036 COVER.pdf - Published Version
Download (79kB) | Preview
2. NIM. 8186182036 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (526kB) | Preview
3. NIM. 8186182036 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (210kB) | Preview
4. NIM. 8186182036 PREFACE.pdf - Published Version
Download (89kB) | Preview
5. NIM. 8186182036 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (63kB) | Preview
6. NIM. 8186182036 TABLES.pdf - Published Version
Download (102kB) | Preview
7. NIM. 8186182036 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
8. NIM. 8186182036 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
9. NIM. 8186182036 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (548kB) | Preview
13. NIM. 8186182036 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (197kB) | Preview
14. NIM. 8186182036 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (193kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui perbedaan hasil belajar IPS yang dibelajarkan dengan model TPS dan model TPS berbantuan media video pada siswa, untuk mengetahui adanya perbedaan hasil belajar IPS siswa yang memiliki kecerdasan interpersonal tinggi dengan siswa yang kecerdasan interpersonalnya rendah pada siswa dan untuk mengetahui interaksi antara model pembelajaran dengan kecerdasan interpersonal dalam mempengaruhi hasil belajar siswa pada matapelajaran IPS pada siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 4 Percut Sei Tuan T.A 2020/2021 yang berjumlah 126 siswa yang terbagi dari empat kelas yaitu, kelas VIIa, VIIb, VIIc dan VIId. Kelas eksperimen diberi perlakuan pembelajaran dengan model model pembelajaran Think-Pair-Share (TPS) dan kelas kontrol diberi perlakuan pembelajaran model pembelajaran Think-Pair-Share (TPS) berbantuan media pembelajaran video.Instrumen yang digunakan terdiri dari: tes hasil belajar IPS,. Analisis data dilakukan dengan menggunakan ANAVA dua jalur Dari uraian diatas dapat disimpulkan bahwa ada perbedaan yang signifikan hasil belajar IPS yang dibelajarkan dengan model TPS dan model TPS berbantuan media video pada siswa Kelas VII SMP Negeri 4 Percut Sei Tuan. Ada perbedaan yang signifikan hasil belajar IPS siswa yang memiliki kecerdasan interpersonal tinggi dengan siswa yang kecerdasan interpersonalnya rendah pada siswa yang dibelajarkan dengan model TPS berbantuan media video dan terdapat interaksi antara model pembelajaran dengan kecerdasan interpersonal dalam mempengaruhi hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS pada siswa Kelas VII SMP Negeri 4 Percut Sei Tuan.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 372.3 Pul p |
Keywords: | Think Pair Share (TPS); Kecerdasan Interpersonal; Hasil Belajar |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Dasar |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 01 Jul 2021 04:36 |
Last Modified: | 01 Jul 2021 04:36 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/42874 |