Zamzamiati, Wan (2020) Marketing Politik Pada Pemilihan Presiden 2019 (Studi Terhadap Tim Sukses Pemenangan Pasangan Prabowo Sandi di Kota Tanjungbalai). Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 3161111048 COVER.pdf - Published Version
Download (50kB) | Preview
2. NIM. 3161111048 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (561kB) | Preview
3. NIM. 3161111048 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (37kB) | Preview
4. NIM. 3161111048 PREFACE.pdf - Published Version
Download (227kB) | Preview
5. NIM. 3161111048 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (90kB) | Preview
6. NIM. 3161111048 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
7. NIM. 3161111048 LIST OF TABLES.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
8. NIM. 3161111048 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (212kB) | Preview
9. NIM. 3161111048 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (405kB) | Preview
13. NIM. 3161111048 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (217kB) | Preview
14. NIM. 3161111048 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (302kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan: Untuk Mengetahui Marketing Politik yang dilakukan oleh tim sukses pemenangan pasangan Prabowo Sandi pada Pilpres 2019 di kota Tanjungbalai. Untuk mengetahui hambatan yang di alami oleh tim dalam memenangkan pasangan Prabowo-Sandi di kota Tanjungbalai. Untuk mengetahui solusi dalam menyelesaikan hambatan yang di alami oleh Tim Pemenangan Prabowo-Sandi pada Pilpres 2019 di Kota Tanjungbalai. Jenis penelitian ini adalah studi lapangan menggunakan metode deskriptif kualitatif. Lokasi penelitian berada di kota Tanjungbalai. Subjek penelitian yakni Ketua Partai Gerindra kota Tanjungbalai dan Tim Pemenangan pasangan Prabowo Sandi kota Tanjungbalai. Teknik pengumpulan data menggunakan metode yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Data ini dianalisis dan diolah melalui reduksi data dan display data lalu disimpulkan dan diverifikasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa marketing politik yang digunakan oleh tim pemenangan pada pilpres 2019 di kota Tanjungbalai teridentifikasi kedalam 7 p yaitu product, price, promotion, place, people, process, dan physical evidence. Hambatan yang terjadi selama proses pencalonan pasangan Prabowo-Sandi adalah permasalahan yang berasal dari luar (eksternal) yaitu dari oknum masyarakat yang merusak media promosi, membuat keributan saat kegiatan kampanye, dan kesulitan mendapat respon aktif dari masyarakat yang dominan memilih lawan politik. Dan solusi yang dilakukan untuk mengatasi masalah ialah dengan memasang ulang media promosi, menangani dengan bantuan ORMAS dan tokoh masyarakat, kemudian melakukan pendekatan lebih mendalam dengan masyarakat yang dominan memihak pada lawan politik pasangan Prabowo-Sandi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 2020-PKN-051 |
Keywords: | Marketing politik |
Subjects: | K Law > K Law (General) K Law > K Law (General) > K3154 Constitutional law K Law > K Law (General) > K3154 Constitutional law > K3220 Public policy K Law > K Law (General) > K3154 Constitutional law > K3289 Organs of government K Law > K Law (General) > K3154 Constitutional law > K3370 Constitutional courts and procedure |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Pkn |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 28 Jun 2021 05:11 |
Last Modified: | 28 Jun 2021 05:11 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/42729 |