Pasaribu, Pransiska (2020) Kualitas Pelayanan Kesehatan Pada Pasien BPJS di Rumah Sakit Umum Melati Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 3161111032 COVER.pdf - Published Version
Download (136kB) | Preview
2. NIM. 3161111032 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (628kB) | Preview
3. NIM. 3161111032 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (180kB) | Preview
4. NIM. 3161111032 PREFACE.pdf - Published Version
Download (212kB) | Preview
5. NIM. 3161111032 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (209kB) | Preview
6. NIM. 3161111032 TABLES.pdf - Published Version
Download (206kB) | Preview
7. NIM. 3161111032 LIST OF BAGAN.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
8. NIM. 3161111032 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
9. NIM. 3161111032 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (315kB) | Preview
13. NIM. 3161111032 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
14. NIM. 3161111032 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (266kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendekripsikan Kualitas Pelayanan Kesehatan Pada Pasien BPJS Di Rumah Sakit Umum Melati Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai,dilihat dari teori dimensi kualitas pelayanan menurut Parasuraman dalam Tjiptono (2011:347) yaitu Bukti Fisik (Tangibles), Kehandalan (Reliabity), Daya Tangkap (Responsiveness), Jaminan (Assurance), Kepedulian (Empaty). Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dan menggunakan teknik pengumpulan data dengan Observasi, Angket, dan dokumentasi. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 65 pasien dari 646 pasien Rumah Sakit Umum Melati Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai. Teknik pengolahan data yang akan digunakan adalah teknik deskriptif kuantitatif dengan menggunakan table frekuensi dengan menggunakan rumus statistika sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa presentase jawaban adalah 47,30%. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa kualitas pelayanan kesehatan pada pasien BPJS di Rumah Sakit Umum Melati Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai sudah cukup berjalan dengan baik dalam indikator Bukti fisik, kehandalan, Daya tangkap, Jaminan. Namun kurang baik dalam indikator Kepedulian oleh karena itu perlu diperbaiki agar tercipta pelayanan yang sesuai dengan harapan pasien.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 2020-PKN-063 |
Keywords: | Kualitas pelayanan; BPJS Kesehatan; Rumah Sakit |
Subjects: | K Law > K Law (General) K Law > K Law (General) > K3154 Constitutional law K Law > K Law (General) > K3154 Constitutional law > K3184 Form and structure of government K Law > K Law (General) > K3154 Constitutional law > K3201 Foreign relations administration K Law > K Law (General) > K3154 Constitutional law > K3220 Public policy |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Pkn |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 28 Jun 2021 04:19 |
Last Modified: | 28 Jun 2021 04:19 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/42720 |