Hasibuan, Ulfa Ganti (2020) Budaya Literasi Digital di SMA Panca Budi Medan. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 3162122006 COVER.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
2. NIM. 3162122006 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (374kB) | Preview
3. NIM. 3162122006 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (35kB) | Preview
4. NIM. 3162122006 PREFACE.pdf - Published Version
Download (116kB) | Preview
5. NIM. 3162122006 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (247kB) | Preview
6. NIM. 3162122006 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version
Download (212kB) | Preview
7. NIM. 3162122006 LIST OF TABLES.pdf - Published Version
Download (210kB) | Preview
8. NIM. 3162122006 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (230kB) | Preview
12. NIM. 3162122006 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (88kB) | Preview
13. NIM. 3162122006 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (184kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui budaya literasi digital yang berjalan dilingkungan sekolah tepatnya di SMA Panca budi dengan mengkaji peran dari sekolah dalam membudayakan literasi digital tersebut selain itu melihat hasil pembentukan karakter yang dicapai ketika literasi digital tersebut terlaksana dilingkungan sekolah. Jenis penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Penelitian ini memperoleh hasil bahwa sekolah sebagai salah satu struktur yang sangat berperan dalam membudayakan literasi digital dilingkungan sekolah. Adapun peran tersebut adalah memberikan fasilitas dan sumber daya yang terkait dengan kebijakan perizinan penggunaan smartphone, program mengenai literasi digital, fasilitas dan kesiapan sekolah terkhusus dalam berliterasi digital yang termasuk didalamnya pemberlakuan ujian online, penggunaan e-rapor, e-administrasi, hingga program kejar.id yang dicoba pihak sekolah untuk membudayakan literasi digital. Sehingga terbentuk karakter unggul siswa generasi millennial saat ini dalam pemanfaatan budaya literasi digital oleh siswa yakni creative, connected, confidence dan critical.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 2020-ANTRO-022 |
Keywords: | Budaya; literasi digital; Karakter |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LC Special aspects of education L Education > LC Special aspects of education > LC1099 Multicultural education L Education > LC Special aspects of education > LC149 Literacy. Illiteracy |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Antropologi |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 23 Jun 2021 06:05 |
Last Modified: | 28 Jun 2021 07:21 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/42651 |