Azhara, Nur Fatimah (2020) PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TALKING STICK DENGAN TIPE WORD SQUARE PADA MATERI SISTEM PEREDARAN DARAH DI KELAS XI MIA SMA NEGERI 10 MEDAN T.P. 2019/2020. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 4153341036 COVER.pdf - Published Version
Download (9kB) | Preview
2. NIM. 4153341036 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (263kB) | Preview
3. NIM. 4153341036 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (70kB) | Preview
4. NIM. 4153341036 PREFACE.pdf - Published Version
Download (31kB) | Preview
5. NIM. 4153341036 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (36kB) | Preview
9. NIM. 4153341036 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (44kB) | Preview
13. NIM. 4153341036 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (51kB) | Preview
14. NIM. 4153341036 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
Abstract
Berdasarkan penelitian dari hasil belajar biologi siswa kelas XI SMA Negeri 10 Medan yang masih belum mencapai KKM dan perlu
ditingkatkan.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan hasil belajar siswa menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Talking Stick dan tipe Word Square pada materi Sistem Peredaran Darah di kelas XI MIA SMA Negeri 10 Medan Tahun Pembelajaran 2019/2020. Jenis penelitian ini adalah Quasi Experiment dengan populasi penelitian seluruh kelas XI MIA SMA Negeri 10 Medan terdiri dari 6 Kelas dengan jumlah 189 orang. Sampel penelitian ini dipilih dengan menggunakan teknik Random Sampling. Sampel terdiri dari 2 kelas yaitu XI MIA 2 yang berjumlah 32 orang sebagai kelas Talking Stick, dan XI MIA
3 yang berjumlah 32 orang sebagai kelas Word Square. Untuk mengetahui perbedaan hasil belajar siswa digunakan Uji-t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengajaran menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Talking Stick dan tipe Word Square dapat meningkatkan hasil belajar siswa terhadap materi Sistem Peredaran Darah. Untuk keseluruhan, model pembelajaran kooperatif tipe Talking Stick memiliki hasil (
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2020 BIO 097 |
Keywords: | Pembelajaran kooperatif; Hasil belajar; Talking stick; Word square; Sistem peredaran darah |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QH Natural history > QH301 Biology |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
Date Deposited: | 17 Jun 2021 16:48 |
Last Modified: | 17 Jun 2021 16:53 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/42569 |