STUDI LITERATUR MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA

Sipayung, Tuahta (2020) STUDI LITERATUR MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM. 4163311066. COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM. 4163311066. COVER.pdf - Published Version

Download (17kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM. 4163311066. APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM. 4163311066. APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (145kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM. 4163311066. ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. NIM. 4163311066. ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (76kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM. 4163311066. PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. NIM. 4163311066. PREFACE.pdf - Published Version

Download (138kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM. 4163311066. TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM. 4163311066. TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (81kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM. 4163311066. CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
9. NIM. 4163311066. CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (134kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM. 4163311066. CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
13. NIM. 4163311066. CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (33kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM. 4163311066. BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
14. NIM. 4163311066. BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (146kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil studi literatur model pembelajaran Discovery Learning untuk meningkatakan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Penelitian ini adalah riset kepustakaan sehingga data yang diperoleh berasal dari kumpulan literatur seperti skripsi dan jurnal yang relevan dengan topik pembahasan yaitu kemampuan pemecahan masalah matematis siswa dengan model pembelajaran Discovery Learning. Jenis penelitian ini berupa deskriptif kualitatif. Berdasarkan hasil analisis bahwa model pembelajaran Discovery Learning dapat meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa, dikarenakan siswa di tuntut untuk menemukan sesuatu dalam memecahkan suatu permasalahan, jadi dalam proses penemuan tersebut siswa akan mengembangkan ide-ide kreatif yang ada pada siswa, sehingga pembelajaran akan lebih bermakna. Dalam model Discovery Learning terdapat enam tahapan proses pembelajaran yakni; Stimulation, Problem Statement, Data Collection, Data Processing, Verification, dan Generalization. Masing-masing tahapan tersebut memiliki peran pada peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2020 MAT 097
Keywords: Studi literatur; Model pembelajaran; Discovery learning; Pemecahan masalah matematis
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 14 Jun 2021 21:05
Last Modified: 14 Jun 2021 21:05
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/42524

Actions (login required)

View Item
View Item