Khoiriah, Dinda (2020) ANALISIS KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK TALK WRITE. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 4161111021 COVER.pdf - Published Version
Download (21kB) | Preview
2. NIM. 4161111021 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (406kB) | Preview
3. NIM. 4161111021 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (201kB) | Preview
4. NIM. 4161111021 PREFACE.pdf - Published Version
Download (211kB) | Preview
5. NIM. 4161111021 TABEL OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (161kB) | Preview
9. NIM. 4161111021 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (392kB) | Preview
13. NIM. 4161111021 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (152kB) | Preview
14. NIM. 4161111021 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (201kB) | Preview
Abstract
Skripsi ini membahas tentang analisis kemampuan komunikasi matematis siswa melalui model pembelajaran kooperatif tipe think talk write yang dianalisis pada beberapa jurnal dan skripsi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa dengan model pembelajaran kooperatif tipe think talk write, menganalisis kesulitan siswa dalam menyelesaikan masalah komunikasi matematis dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe think talk write, dan menganalisis hubungan model pembelajaran kooperatif tipe think talk write terhadap kemampuan komunikasi matematis. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan menggunakan metode studi kepustakaan (library research). Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan model pembelajaran kooperatif tipe think talk write dapat meningkatkan kemampuan komunikasi matematis siswa. Berdasarkan analisis, terdapat pengaruh kemampuan komunikasi matematika siswa melalui penerapan model kooperatif tipe think talk write yang dapat meningkatkan dan mengembangkan kemampuan komunikasi matematis siswa. Adanya hubungan antara sintaks model pembelajaran kooperatif tipe think talk write dengan aspek-aspek dalam komunikasi matematis membuat kemampuan komunikasi matematis siswa menjadi meningkat.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2020 MAT 092 |
Keywords: | Think talk write; Komunikasi matematis; Pembelajaran kooperatif; Kemampuan komunikasi; Model pembelajaran |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
Date Deposited: | 13 Jun 2021 20:33 |
Last Modified: | 13 Jun 2021 20:33 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/42504 |