ANALISIS PENGARUH KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF DAN KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIK SISWA

Prayogi, Ade Gilang (2020) ANALISIS PENGARUH KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF DAN KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIK SISWA. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM 4163111002 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM 4163111002 COVER.pdf - Published Version

Download (22kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM 4163111002 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM 4163111002 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (226kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM 4163111002 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. NIM 4163111002 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (33kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM 4163111002 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. NIM 4163111002 PREFACE.pdf - Published Version

Download (92kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM 4163111002 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM 4163111002 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (27kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM 4163111002 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
8. NIM 4163111002 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (186kB) | Preview
[thumbnail of 12. NIM 4163111002 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
12. NIM 4163111002 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (32kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM 4163111002 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
13. NIM 4163111002 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (126kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kemampuan berpikir kreatif dan kecerdasan emosional terhadap kemampuan pemecahan masalah matematik siswa berdasarkan beberapa literatur. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan menggunakan metode studi kepustakaan (library research). Penulis menganalisis 4 literatur yang membahas pengaruh kemampuan berpikir kreatif terhadap kemampuan pemecahan masalah matematik siswa dan 4 literatur yang membahas pengaruh kecerdasan emosional terhadap kemampuan pemecahan masalah matematik siswa Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1) Berdasarkan analisis terhadap 4 literatur yang membahas pengaruh kemampuan berpikir kreatif terhadap kemampuan pemecahan masalah matematik siswa, penulis menyimpulkan bahwa terdapat pengaruh kemampuan berpikir kreatif terhadap kemampuan pemecahan masalah matematik siswa dan didukung dengan hasil rata-rata besar kontribusi kemampuan berpikir kreatif terhadap kemampuan pemecahan masalah matematik siswa dari ketiga literatur yaitu sebesar 32,89%. 2) Berdasarkan analisis terhadap 4 literatur yang membahas pengaruh kemampuan berpikir kreatif terhadap kemampuan pemecahan masalah matematik siswa, penulis menyimpulkan bahwa terdapat pengaruh kecerdasan emosional terhadap kemampuan pemecahan masalah matematik siswa dan didukung dengan hasil rata-rata besar kontribusi kemampuan berpikir kreatif terhadap kemampuan pemecahan masalah matematik siswa dari keempat literatur yaitu sebesar 63,49%.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2020 MAT 093
Keywords: Berpikir kreatif; Kecerdasan emosional; Pemecahan masalah matematik; Kemampuan siswa
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 10 Jun 2021 22:44
Last Modified: 10 Jun 2021 23:33
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/42501

Actions (login required)

View Item
View Item