Prayogi, Ade Gilang (2020) ANALISIS PENGARUH KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF DAN KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIK SISWA. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 4163111002 COVER.pdf - Published Version
Download (22kB) | Preview
2. NIM 4163111002 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (226kB) | Preview
3. NIM 4163111002 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
4. NIM 4163111002 PREFACE.pdf - Published Version
Download (92kB) | Preview
5. NIM 4163111002 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (27kB) | Preview
8. NIM 4163111002 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (186kB) | Preview
12. NIM 4163111002 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (32kB) | Preview
13. NIM 4163111002 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kemampuan berpikir kreatif dan kecerdasan emosional terhadap kemampuan pemecahan masalah matematik siswa berdasarkan beberapa literatur. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan menggunakan metode studi kepustakaan (library research). Penulis menganalisis 4 literatur yang membahas pengaruh kemampuan berpikir kreatif terhadap kemampuan pemecahan masalah matematik siswa dan 4 literatur yang membahas pengaruh kecerdasan emosional terhadap kemampuan pemecahan masalah matematik siswa Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1) Berdasarkan analisis terhadap 4 literatur yang membahas pengaruh kemampuan berpikir kreatif terhadap kemampuan pemecahan masalah matematik siswa, penulis menyimpulkan bahwa terdapat pengaruh kemampuan berpikir kreatif terhadap kemampuan pemecahan masalah matematik siswa dan didukung dengan hasil rata-rata besar kontribusi kemampuan berpikir kreatif terhadap kemampuan pemecahan masalah matematik siswa dari ketiga literatur yaitu sebesar 32,89%. 2) Berdasarkan analisis terhadap 4 literatur yang membahas pengaruh kemampuan berpikir kreatif terhadap kemampuan pemecahan masalah matematik siswa, penulis menyimpulkan bahwa terdapat pengaruh kecerdasan emosional terhadap kemampuan pemecahan masalah matematik siswa dan didukung dengan hasil rata-rata besar kontribusi kemampuan berpikir kreatif terhadap kemampuan pemecahan masalah matematik siswa dari keempat literatur yaitu sebesar 63,49%.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2020 MAT 093 |
Keywords: | Berpikir kreatif; Kecerdasan emosional; Pemecahan masalah matematik; Kemampuan siswa |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
Date Deposited: | 10 Jun 2021 22:44 |
Last Modified: | 10 Jun 2021 23:33 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/42501 |