PERBEDAAN MODEL PEMBELAJARAN TIPE SCRAMBLE DAN TIME TOKEN TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI KEANEKARAGAMAN HAYATI DI SMAN 1 SUNGGAL TAHUN PELAJARAN 2019/2020

Aritonang, Melny Mya Sarah (2019) PERBEDAAN MODEL PEMBELAJARAN TIPE SCRAMBLE DAN TIME TOKEN TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI KEANEKARAGAMAN HAYATI DI SMAN 1 SUNGGAL TAHUN PELAJARAN 2019/2020. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM. 4153141033 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM. 4153141033 COVER.pdf - Published Version

Download (151kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM. 4153141033 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM. 4153141033 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (384kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM. 4153141033 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. NIM. 4153141033 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (246kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM. 4153141033 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. NIM. 4153141033 PREFACE.pdf - Published Version

Download (247kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM. 4153141033 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM. 4153141033 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (219kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM. 4153141033 TABLES.pdf]
Preview
Text
6. NIM. 4153141033 TABLES.pdf - Published Version

Download (112kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM. 4153141033  APPENDICES.pdf]
Preview
Text
7. NIM. 4153141033 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (138kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM. 4153141033 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
8. NIM. 4153141033 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (405kB) | Preview
[thumbnail of 12. NIM. 4153141033 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
12. NIM. 4153141033 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (158kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM. 4153141033 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
13. NIM. 4153141033 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (280kB) | Preview

Abstract

Peneitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran Scramble dan Time Token pada kelas X di SMAN 1 Sunggal Tahun Pelajaran 2019/2020. Jenis penelitian ini adalah
quasi eksperiment dengan populasi seluruh sisw kelas X MIA SMAN 1 Sunggal sebanyak 184 siswa dari 6 kelas. Sampel penelitian ini terdiri dari 2 kelas yang
ditentukan secara purposive sampling yaitu kelas X MIA 1 sebagai kelas eksperimen menggunakan model pembelajaran Time Token dan kelas X MIA 2 sebagai kelas kontrol menggunakan model pembelajaran Scramble. Instrumen
yang digunakan dalam penelitian ini adalah soal pilihan berganda sebanyak 27 soal yang digunkan untuk pre-test dan post-test pada kedua kelas sampel yang digunakan. Dari hasil penelitian di dapat rata-rata hasil belajar siswa dari kelas eksperimen 77,45 dan rata-rata hasil belajar siswa kelas kontrol 81,15. Dari hasil belajar kedua kelas yang digunakan maka dilakukan uji hipotesis dengan uji t dua pihak. Diperoleh thitung < ttabel (1,26 < 1,686) pada taraf signifikan α 0,05 yang berarti tidak ada pengaruh model pembelajaran Time Token dan Scramble
terhadap hasil belajar siswa pada materi Keanekaragaman Hayati Kelas X MIA SMAN 1 Sunggal Tahun Pembelajaran 2019/2020.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Model Pembelajaran Sramble, Model Pembelajaran Time Token, hasil belajar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QH Natural history > QH301 Biology
Depositing User: Mrs Yuni Chairani
Date Deposited: 08 Jun 2021 20:05
Last Modified: 08 Jun 2021 20:05
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/42479

Actions (login required)

View Item
View Item