Aritonang, Melny Mya Sarah (2019) PERBEDAAN MODEL PEMBELAJARAN TIPE SCRAMBLE DAN TIME TOKEN TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI KEANEKARAGAMAN HAYATI DI SMAN 1 SUNGGAL TAHUN PELAJARAN 2019/2020. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 4153141033 COVER.pdf - Published Version
Download (151kB) | Preview
2. NIM. 4153141033 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (384kB) | Preview
3. NIM. 4153141033 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (246kB) | Preview
4. NIM. 4153141033 PREFACE.pdf - Published Version
Download (247kB) | Preview
5. NIM. 4153141033 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (219kB) | Preview
6. NIM. 4153141033 TABLES.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
7. NIM. 4153141033 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
8. NIM. 4153141033 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (405kB) | Preview
12. NIM. 4153141033 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (158kB) | Preview
13. NIM. 4153141033 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (280kB) | Preview
Abstract
Peneitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran Scramble dan Time Token pada kelas X di SMAN 1 Sunggal Tahun Pelajaran 2019/2020. Jenis penelitian ini adalah
quasi eksperiment dengan populasi seluruh sisw kelas X MIA SMAN 1 Sunggal sebanyak 184 siswa dari 6 kelas. Sampel penelitian ini terdiri dari 2 kelas yang
ditentukan secara purposive sampling yaitu kelas X MIA 1 sebagai kelas eksperimen menggunakan model pembelajaran Time Token dan kelas X MIA 2 sebagai kelas kontrol menggunakan model pembelajaran Scramble. Instrumen
yang digunakan dalam penelitian ini adalah soal pilihan berganda sebanyak 27 soal yang digunkan untuk pre-test dan post-test pada kedua kelas sampel yang digunakan. Dari hasil penelitian di dapat rata-rata hasil belajar siswa dari kelas eksperimen 77,45 dan rata-rata hasil belajar siswa kelas kontrol 81,15. Dari hasil belajar kedua kelas yang digunakan maka dilakukan uji hipotesis dengan uji t dua pihak. Diperoleh thitung < ttabel (1,26 < 1,686) pada taraf signifikan α 0,05 yang berarti tidak ada pengaruh model pembelajaran Time Token dan Scramble
terhadap hasil belajar siswa pada materi Keanekaragaman Hayati Kelas X MIA SMAN 1 Sunggal Tahun Pembelajaran 2019/2020.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Model Pembelajaran Sramble, Model Pembelajaran Time Token, hasil belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QH Natural history > QH301 Biology |
Depositing User: | Mrs Yuni Chairani |
Date Deposited: | 08 Jun 2021 20:05 |
Last Modified: | 08 Jun 2021 20:05 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/42479 |