Irhamna (2021) Pengaruh Kecemasan Matematika, Motivasi Belajar Dan Kepercayaa Diri Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa SMP Sekecamatan Kota Kualasimpang. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM. 8166171015 COVER.pdf - Published Version
Download (57kB) | Preview
2. NIM. 8166171015 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (288kB) | Preview
3. NIM. 8166171015 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (165kB) | Preview
4. NIM. 8166171015 PREFACE.pdf - Published Version
Download (236kB) | Preview
5. NIM. 8166171015 TABEL OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
6. NIM. 8166171015 TABELS.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
7. NIM. 8166171015 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
8. NIM. 8166171015 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (726kB) | Preview
12. NIM. 8166171015 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (167kB) | Preview
13. NIM. 8166171015 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (657kB) | Preview
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk : (1) Menganalisis apakah ada pengaruh kecemasan matematika, motivasi belajar dan kepercayaan diri terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis secara simultan, (2) Menganalisis apakah ada pengaruh kecemasan matematika, motivasi belajar dan kepercayaan diri terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis secara parsial, (3) Menganalisis seberapa besar pengaruh kecemasan matematika, motivasi belajar dan kepercayaan diri terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis secara simultan, (4) Menganalisis seberapa besar pengaruh kecemasan matematika, motivasi belajar dan kepercayaan diri terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis secara parsial, (5) Menganalisis tingkat kecemasan matematika, motivasi belajar dan kepercayaan diri terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis. Instrumen yang digunakan terdiri dari : (1) tes kemampuan pemecahan masalah matematis, (2) angket kecemasan matematika, (3) angket motivasi belajar, (4) angket kepercayaa diri. Analisis data dilakukan dengan analisis regresi linier ganda. Hasil penelitiaan menunjukkan: (1) Terdapat berpengaruh kecemasan matematika, motivasi belajar, dan kepercayaan diri terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis secara simultan, (2) Terdapat berpengaruh kecemasan matematika, motivasi belajar, dan kepercayaan diri terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis secara parsial, (3) kecemasan matematika, motivasi belajar dan kepercayaan diri berpengaruh sebesar 26% terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis secara simultan Sedangkan 74% ditentukan oleh variabel lainnya, (4) kecemasan matematika berpengaruh sebesar 8,5% terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis, motivasi belajar berpengaruh sebesar 15,8% terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis dan kepercayaan diri berpengaruh sebesar 16,7% terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis, (5) Tingkat kecemasan matematika siswa dari sekolah A dan B adalah sangat sendangkan sekolah C dan D adalah rendah; tingkat motivasi belajar siswa dari keempat sekolah adalah rendah; tingkat kepercayaan diri siswa dari keempat sekolah adalah sangat rendah
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 510.72 Irh p |
Keywords: | Kecemasan Matematika; Motivasi Belajar; Kepercayaan Diri; Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 03 Jun 2021 00:38 |
Last Modified: | 03 Jun 2021 00:38 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/42382 |