Sandi, Ardila (2021) Pengembangan Bahan Ajar Berbasis Pendekatan Metakognisi Berbantuan ICT Untuk Meningkatkan kemampuan Pemecahan Masalah Dan Self Regulated Learning Siswa Di SMP Al Washliyah 1 Medan. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM. 8176172008 COVER.pdf - Published Version
Download (44kB) | Preview
2. NIM. 8176172008 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (232kB) | Preview
3. NIM. 8176172008 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (61kB) | Preview
4. NIM. 8176172008 PREFACE.pdf - Published Version
Download (129kB) | Preview
5. NIM. 8176172008 TABEL OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (61kB) | Preview
6. NIM. 8176172008 TABELS.pdf - Published Version
Download (61kB) | Preview
7. NIM. 8176172008 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
8. NIM. 8176172008 CHPATER I.pdf - Published Version
Download (932kB) | Preview
12. NIM. 8176172008 CHPATER V.pdf - Published Version
Download (195kB) | Preview
13. NIM. 8176172008 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (304kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan bahan ajar berbasis pendekatan metakognisi berbantuan ICT untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah dan kemandirian belajar siswa. Bahan ajar dirancang agar memenuhi kriteria valid, praktis dan efektif. Penelitian ini dilakukan di SMP Al Washliyah 1 Medan, Indonesia. Temuan penelitian ini adalah: (1) Bahan ajar berbasis pendekatan metakognisi telah memenuhi kriteria valid, praktis, dan efektif dalam meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa dan mengatur diri siswa, (2) Meningkatkan pemecahan masalah dengan menggunakan bahan ajar berbasis pada pendekatan metakognisi yaitu ICT telah dikembangkan dan dibantu, terlihat dari nilai N-gain pada tes pertama 0,36 meningkat menjadi 0,50 pada tes kedua, (3) Meningkatnya kemandirian belajar siswa setelah pembelajaran menggunakan bahan ajar berbasis Pendekatan metakognisi yang telah dikembangkan dan dibantu ICT berdasarkan rata-rata keseluruhan kuesioner self-regulated learning pada tes pertama 2,98, meningkat pada tes kedua menjadi 3,25.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 519.7 San p |
Keywords: | pendekatan metakognisi; kemampuan pemecahan masalah; self-regulated learning; bahan ajar pembelajaran matematika |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum Q Science > QA Mathematics Q Science > QA Mathematics > QA75.5 Electronic computers. Computer science |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 03 Jun 2021 00:31 |
Last Modified: | 03 Jun 2021 00:31 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/42380 |