Lubis, Devi Fadhilah Suwari (2018) PENGARUH PROMOSI, VARIASI PRODUK DAN CUACA TERHADAP VOLUME PENJUALAN OPAK (Studi Pada UD Opak Alif di Kelurahan Payaroba Binjai). Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 7131210008 COVER.pdf - Published Version
Download (40kB) | Preview
2. NIM. 7131210008 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (239kB) | Preview
3. NIM. 7131210008 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
4. NIM. 7131210008 PREFACE.pdf - Published Version
Download (296kB) | Preview
5. NIM. 7131210008 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (191kB) | Preview
6. NIM. 7131210008 TABLES.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
7. NIM. 7131210008 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (108kB) | Preview
8. NIM. 7131210008 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
9. NIM. 7131210008 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (377kB) | Preview
13. NIM. 7131210008 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (164kB) | Preview
14. NIM. 7131210008 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (312kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi, variasi produk dan cuaca terhadap volume penjualan opak di kelurahan payaroba binjai. Jumlah populasi dalam penelitian ini sebanyak 800 konsumen dan menggunakan simple random sampling
dalam teknik pengambilan sampel yaitu 100 orang konsumen. Teknik pengambilan data dalam penelitian ini dilakukan dengan cara menyebarkan angket(kuisioner) yang pengukurannya dengan skala Likert dan diolah secara statistik menggunakan analisis
egresi bergandandan pengujian hipotesis uji t, uji f dan koefisien determinasi yang sebelumnya data telah diuji menggunakan uji validitas, uji reliabilitas dan uji asumsi klasik. Pengolahan data menggunakan SPSS 22.0 for windows.
Berdasarkan hasil pengolahan data yang menggunakan uji statistik. Uji parsial diperoleh bahwa promosi berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap volume penjualan,
selain itu variasi produk berpengaruh secara positif dan signifikan dan cuaca tidak berpengaruh terhadap volume penjualan opak di kelurahan payaroba Binjai. Hasil uji simultan diperoleh Fhitung= 17,272 > Ftabel = 2,70 yang berarti variabel promosi, variasi produk dan cuaca secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap volume penjualan di Kelurahan Payaroba Binjai. Nilai R square = 0,351 menunjukan bahwa sebesar 35,1 % kemampuan variabel promosi, variasi produk dan cuaca menjelaskan pengaruhnya terhadap volume penjualan dan 64,9 % dijelaskan oleh variabel-variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Kesimpulan dalam penelitian ini adalah promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap volume penjualan, selain itu variasi produk juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap volume penjualan serta cuaca tidak berpengaruh positif dan
signifikan terhadap volume penjualan di Kelurahan Payaroba Binjai.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Promosi, Variasi Produk, Cuaca, Volume Penjualan |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5437 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 07 Jun 2021 01:14 |
Last Modified: | 07 Jun 2021 01:14 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/42356 |