BR SEMBIRING, SUSILAWATI (2021) HUBUNGAN LINGKUNGAN BELAJAR DI SEKOLAH DAN MINAT BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN KORESPONDENSI SISWA KELAS X OTKP SMK SWASTA PAB 12 SAENTIS T.A 2020/2021. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 7163344038 COVER.pdf - Published Version
Download (117kB) | Preview
2. NIM. 7163344038 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (227kB) | Preview
3. NIM. 7163344038 PREFACE.pdf - Published Version
Download (251kB) | Preview
4. NIM. 7163344038 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
5. NIM. 7163344038 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (190kB) | Preview
6. NIM. 7163344038 TABLES.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
7. NIM. 7163344038 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
8. NIM. 7163344038 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
9. NIM. 7163344038 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (416kB) | Preview
13. NIM. 7163344038 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (165kB) | Preview
14. NIM. 7163344038 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (237kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa di SMK Swasta PAB 12 Saentis. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan lingkungan belajar di sekolah dan minat belajar dengan hasil belajar
siswa kelas X OTKP SMK Swasta PAB 12 Saentis T.A 2020/2021.
Penelitian ini dilaksanakan di SMK Swasta PAB 12 Saentis T.A 2020/2021. Populasi dalam penelitian ini adalah kelas X OTKP yang berjumlah 61 orang. Teknik penentuan sampel dilakukan menggunakan Simple Random Sampling, maka sampel sebanyak 61 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan angket sebanyak 40 pernyataan yang sudah di validkan. Teknik analisis data yang digunakan yaitu Uji Normalitas, Analisis Regresi Linear Berganda, Uji t, Uji F, Koefisien Determinasi (R2).
Dengan demikian Fhitung>Ftabel (30,839>3,16) dan nilai sig (0,000 < 0,05). Hal ini berarti bahwa hipotesis diterima, dimana secara bersama-sama kedua variabel bebas berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel terikat. Sehingga dapat disimpulkan lingkungan belajar di sekolah dan minat belajar berpengaruh signifikan terhadap hasil belajar siswa kelas X OTKP SMK Swasta PAB 12 Saentis T.A 2020/2021. Koefisien determinasi (R2) dalam penelitian ini adalah R Square 51,5%. Nilai tersebut berarti bahwa sebesar 51,5%, peningkatan hasil belajar siswa kelas X OTKP SMK Swasta PAB 12 Saentis dapat dijelaskan melalui Lingkungan Belajar Di Sekolah dan Minat Belajar. Sedangkan sisanya 48,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak disertakan dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Lingkungan Belajar Di Sekolah, Minat Belajar, Hasil Belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 29 May 2021 01:43 |
Last Modified: | 29 May 2021 01:43 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/42264 |