SIREGAR, SAHARA (2020) PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR SISWA MELALUI MANAJEMEN WAKTU, LITERASI INFORMASI DAN KEMANDIRIAN BELAJAR KELAS XI AP SMK NEGERI 1 PATUMBAK T.A 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1). Nim 7163344035 COVER.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
2). Nim 7163344035 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (145kB) | Preview
3). Nim 7163344035 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
4). Nim 7163344035 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (442kB) | Preview
5). Nim 7163344035 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (282kB) | Preview
6). Nim 7163344035 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (245kB) | Preview
7). Nim 7163344035 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (211kB) | Preview
8). Nim 7163344035 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (209kB) | Preview
9). Nim 7163344035 BAB I.pdf - Published Version
Download (581kB) | Preview
13). Nim 7163344035 BAB V.pdf - Published Version
Download (240kB) | Preview
14). Nim 7163344035 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (382kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat peningkatan prestasi belajar siswa melalui manajemen waktu, literasi informasi dan kemandirian belajar kelas XI AP SMK Negeri 1 Patumbak T.A 2019/2020.
Penelitian ini dilaksanakan di SMK Negeri 1 Patumbak T.A 2019/2020, dengan populasi meliputi seluruh siswa kelas XI AP yang berjumlah 107 orang. Teknik penentuan sampel dilakukan menggunakan Proportional Random Sampling, maka total sampel adalah sebanyak 52 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kusioner/angket sebanyak 66 pernyataan yang sudah divalidkan. Teknik analisis data yang digunakan yaitu Uji Normalitas, Uji Linieritas, Uji Multikolinearitas, Analisis Regresi Linier Berganda, Uji t, Uji F, dan Koefisien Determinasi (R2).
Hasil penelitian dan pembahasan menunjukkan bahwa Fhitung>Ftabel (17,537 > 2,80) dan nilai sig (0,000 < 0,005). Hal ini berarti bahwa hipotesis diterima, dimana secara bersama-sama ketiga variabel bebas berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel terikat. Sehingga dapat disimpulkan manajemen waktu, literasi informasi dan kemandirian belajar berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar siswa kelas XI AP SMK Negeri 1 Patumbak T.A 2019/2020. Koefisien determinasi (R2) dalam penelitian ini adalah R Square 52,3 %. Nilai tersebut berarti bahwa sebesar 52,3 %, peningkatan prestasi belajar siswa kelas XI AP SMK Negeri 1 Patumbak dapat dijelaskan melalui manajemen waktu, literasi informasi dan kemandirian belajar. Sedangkan sisanya 47,7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak disertakan dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Manajemen Waktu, Literasi Informasi, Kemandirian Belajar dan Prestasi Belajar. |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education > LC25 Self-education. Self-culture |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 29 May 2021 01:44 |
Last Modified: | 29 May 2021 01:44 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/42241 |