HUTAPEA, HUTRIANI (2020) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING DAN BERPIKIR KRITIS TERHADAP HASIL BELAJAR MATA KULIAH PERPAJAKAN PADA MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN BISNIS 2017 FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 7163143012 COVER.pdf - Published Version
Download (41kB) | Preview
2. NIM. 7163143012 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (330kB) | Preview
3. NIM. 7163143012 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (267kB) | Preview
4. NIM. 7163143012 PREFACE.pdf - Published Version
Download (309kB) | Preview
5. NIM. 7163143012 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (87kB) | Preview
6. NIM. 7163143012 TABLES.pdf - Published Version
Download (59kB) | Preview
7. NIM. 7163143012 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (32kB) | Preview
8. NIM. 7163143012 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
9. NIM. 7163143012 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (514kB) | Preview
13. NIM. 7163143012 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (162kB) | Preview
14. NIM. 7163143012 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah pengaplikasian model pembelajaran blended learning pada mahasiswa Prodi Pendidikan Bisnis Stambuk 2017, untuk lebih meningkatkan proses pembelajaran. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Blended Learning dan Berpikir Kritis terhadap Hasil Belajar Mata Kuliah Perpajakan pada Mahasiswa Program Studi Pendidikan
Bisnis Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan.
Penelitian ini dilakukan di Program Studi Pendidikan Bisnis Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan, Jl. Williem Iskandar Pasar V Medan.
Populasi dalam penelitian ini adalah semua mahasiswa Program Studi Pendidikan Bisnis Angkatan 2017 yang berjumlah 89 orang mahasiswa. Teknik pengambilan
sampel dilakukan dengan teknik total sampling sehingga diperoleh jumlah sampel sebanyak 89 orang mahasiswa. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran angket kepada responden sebanyak 44 butir pernyataan. Sementara teknis analisis data yang digunakan uji asumsi klasik, uji analisis regresi linear berganda dan uji hipotesis.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Blended Learning (X1) berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap hasil belajar mata kuliah perpajakan dengan didapatkan thitung sebesar 5,198 > ttabel 1,987 dengan taraf signifikan α 0,000 < 0,05. Sama halnya dengan variabel Berpikir Kritis (X2) berpengaruh positif dan signifikansi secara parsial terhadap minat berwirausaha mahasiswa dengan nilai thitung sebesar 2,426 > nilai ttabel sebesar 1,987 dan taraf signifikan α 0,017 < 0,05. Secara simultan variabel model pembelajaran blended learning dan berpikir kritis terdapat pengaruh positif dan signifikan terhadap minat berwirausaha mahasiswa dengan nilai Fhitung sebesar 15,096 > Ftabel 3,10 dengan taraf signifikan 0,000 < 0,05.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Blended Learning, Berpikir Kritis, Hasil Belajar |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Bisnis |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 25 May 2021 01:42 |
Last Modified: | 25 May 2021 01:42 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/42186 |