Saramika (2021) Perbedaan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Dan Kemandirian Belajar Siswa Antara Model Pembelajaran TAPPS Dan STAD Berbantuan Software Geogebra di SMK Al-Washliyah 2 Perdagangan. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM. 8186172003 COVER.pdf - Published Version
Download (45kB) | Preview
2. NIM. 8186172003 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (812kB) | Preview
3. NIM. 8186172003 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (144kB) | Preview
4. NIM. 8186172003 PREFACE.pdf - Published Version
Download (272kB) | Preview
5. NIM. 8186172003 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (474kB) | Preview
6. NIM. 8186172003 LIST OF TABLES.pdf - Published Version
Download (136kB) | Preview
7. NIM. 8186172003 LIST OF FIGURES .pdf - Published Version
Download (134kB) | Preview
8. NIM. 8186172003 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
12. NIM. 8186172003 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (295kB) | Preview
13. NIM. 8186172003 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (664kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa antara siswa yang diberi model pembelajaran thingking Aloud Pair problem solving (TAPPS) dan model pembelajaran kooperatif tipe STAD berbantuan software Geogebra di SMK Al-Washliyah 2 Perdagangan; (2) interaksi antara KAM dan model pembelajaran (Thinking Aloud Pair Problem Solving dan pembelajaran kooperatif tipe STAD) terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis (3) perbedaan kemandirian belajar siswa antara siswa yang diberi model pembelajaran Thinking Aloud Pair Problem Solving (TAPPS) berbantuan Software Geogebra dengan siswa yang diberi model pembelajaran kooperatif tipe STAD berbantuan Software Geogebra di SMK Swasta Al-Washliyah 2 Perdagangan; dan (4) interaksi antara KAM dan model pembelajaran (Thinking Aloud Pair Problem Solving dan pembelajaran kooperatif tipe STAD) terhadap kemandirian belajar siswa.Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperimen. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas XI SMK Swasta AL-WASHLIYAH 2 PERDAGANGAN Tahun Pelajaran 2019/2020 dengan sampel kelas XI- 1 TKJ yang diberi pembelajaran dengan model TAPPS dan kelas XI-2 TKJ yang diberi pembelajaran dengan model STAD.Setiap kelas terdiri dari 32 siswa.Instrumen penelitian yang digunakan adalah tes kemampuan pemecahan masalah matematis siswa dan angket kemandirian belajar siswa.Analisis data dilakukan dengan analisis varians (ANAVA) dua Jalur.Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang diberikan pembelajaran dengan model TAPPS dan pada model STAD berbantuan software Geogebra. (2)Tidak terdapat interaksi antara model pembelajaran dan keampuan awal matematika terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa (3) Terdapat perbedaan kemandirian belajar siswa antara siswa yang diberi pembelajaran Thingking Aloud Pair Problem Solving berbantuan Software Geogebra dengan siswa yang diberi pembelajran STAD berbantuan Software Geogebra.(4) Tidak terdapat interaksi antara model pembelajaran dan kemampuan awal matematika terhadap kemandirian belajar siswa.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 519.4 Sar p |
Keywords: | Pemecahan Masalah Matematis;kemandirian belajar; Pembelajaran thinking aloud pair problem solving; kooperatif tipe STAD; Software Geogebra |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QA Mathematics Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 05 May 2021 04:30 |
Last Modified: | 05 May 2021 04:32 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/42063 |