Tamba, Siita (2020) Analisis Kemampuan Metakognisi Siswa SMAK Negeri Samosir Dalam pemecahan Masalah Menerapkan Pembelajaran Penemuan Terbimbing. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM. 8176172047 COVER.pdf - Published Version
Download (233kB) | Preview
2. NIM. 8176172047 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (716kB) | Preview
3. NIM. 8176172047 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (270kB) | Preview
4. NIM. 8176172047 PREFACE.pdf - Published Version
Download (502kB) | Preview
5. NIM. 8176172047 TABLE OF CONTENT .pdf - Published Version
Download (417kB) | Preview
6. NIM. 8176172047 LIST OF TABLES.pdf - Published Version
Download (228kB) | Preview
7. NIM. 8176172047 LIST OF FIGURES .pdf - Published Version
Download (226kB) | Preview
8. NIM. 8176172047 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
12. NIM. 8176172047 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (361kB) | Preview
13. NIM. 8176172047 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (676kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis: 1) tingkat kemampuan metakognisi siswa dalam pemecahan masalah, 2) proses jawaban metakognisi siswa dalam pemecahan masalah menerapkan pembelajaran penemuan terbimbing 3) kesulitan metakognisi yang dialami siswa dalam pemecahan masalah matematika.
Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif yang bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan metakognisi siswa dalam pemecahan masalah menerapkan pembelajaran penemuan terbimbing. Subjek dalam penelitian ini adalah kelas XI-MIA SMAK Negeri Samosir. Sedangkan objek penelitian ini adalah kemampuan metakognisi siswa dalam pemecahan masalah menerapkan model pembelajaran penemuan terbimbing.
Variabel Berdasarkan analisis data penelitian, diperoleh hasil bahwa: 1) Siswa yang berada pada tingkat kemampuan pemecahan masalah matematis tinggi berada pada tingkat kemampuan metakognisi Reflektive Use. Siswa yang berada pada tingkat kemampuan pemecahan masalah matematis sedang berada pada tingkat kemampuan metakognisi Strategic Use, dan Siswa yang berada pada tingkat kemampuan pemecahan masalah matematis rendah berada pada tingkat kemampuan metakognisi Aware Use. 2) proses jawaban metakognisi siswa. 3) Kesulitan metakognisi yang dialami oleh siswa dalam menyelesaikan masalah matematika termasuk kesuliatn fakta, konsep, prinsip dan prosedur.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 510.73 Tam a |
Keywords: | Analisis; Kemampuan Metakognisi; Pemecahan Masalah; Pembelajaran Penemuan Terbimbing |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 30 Apr 2021 04:13 |
Last Modified: | 09 May 2021 23:29 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/42037 |