HSB, AYU HALIMATUSSADIAH (2020) PENGARUH GAYA BELAJAR DAN LINGKUNGAN KELUARGA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS X BISNIS MANAJEMEN SMK SWASTA AL-WASHLIYAH PASAR SENEN 2 MEDAN T.A 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 7153141004 COVER.pdf - Published Version
Download (211kB) | Preview
2. NIM. 7153141004 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (306kB) | Preview
3. NIM. 7153141004 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (505kB) | Preview
4. NIM. 7153141004 PREFACE .pdf - Published Version
Download (281kB) | Preview
5. NIM. 7153141004 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (191kB) | Preview
6. NIM. 7153141004 LIST OF TABLES.pdf - Published Version
Download (182kB) | Preview
7. NIM. 7153141004 LIST OF FIGURES .pdf - Published Version
Download (181kB) | Preview
8. NIM. 7153141004 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (183kB) | Preview
9. NIM. 7153141004 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (428kB) | Preview
13. NIM. 7153141004 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (304kB) | Preview
14. NIM. 7153141004 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (199kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar ekonomi siswa kelas X Bisnis Manajemen SMK Swasta Alwashliyah Pasar Senen 2 Medan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh gaya belajar dan lingkungan keluarga terhadap hasil belajar ekonomi siswa kelas X Bisnis Manajemen SMK swasta Alwashliyah Pasar Senen 2 Medan Tahun Ajaran 2019/2020 .
Penelitian ini dilaksanakan di SMK Swasta Alwashliyah Pasar Senen 2 Medan jalan pasar senen No.07, Kampung Baru, Kecamatan Medan Maimun, Kota Medan. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 70 orang siswa dengan sampel yang di ambil sebanyak 70 orang siswa dengan teknik total sampling. Dan instrumen yang digunakan dalam penelitian ini berupa angket atau kuesioner. Sebelum penelitian dilakukan terlebih dahulu dilakukan uji validitas angket dan reabilitas angket. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda, uji hipotesis yang dilakukan dalam penelitian ini dengan uji secara parsial (uji t) dan uji secara simultan (uji F).
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa hasil regresi linier berganda Y = 20.074 + 0.340 + 0.352 + e. Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh positif dan signifikan gaya belajar siswa terhadap hasil belajar ekonomi dengan koefisien sebesar 20.074 dan nilai thitung > tabel yaitu 4,622 > 1,667 dengan a = (0,000 < 0,05), Selanjutnya ada pengaruh positif dan signifikan lingkungan keluarga terhadap hasil belajar ekonomi dengan koefisien sebesar 0.340 dan nilai thitung > tabel yaitu 3,042 > 1,667 dengan a = (0,003 < 0,05) Kemudian ada pengaruh positif dan signifikan antara Gaya belajar dan lingkungan keluarga terhadap hasil belajar ekonomi dengan nilai fhitung > ftabel yaitu 36.356 > 3.13 dengan a = (0,000 < 0,05).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Gaya belajar, lingkungan keluarga, hasil belajar. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 04 May 2021 16:23 |
Last Modified: | 04 May 2021 16:23 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/42016 |