PENGARUH GAYA BELAJAR DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR MAHASISWA PENDIDIKAN AKUNTANSI STAMBUK 2017 UNIVERSITAS NEGERI MEDAN

YOPAN, WAHID MAHARON (2020) PENGARUH GAYA BELAJAR DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR MAHASISWA PENDIDIKAN AKUNTANSI STAMBUK 2017 UNIVERSITAS NEGERI MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of 1. NIM 7163342038 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM 7163342038 COVER.pdf - Published Version

Download (461kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM 7163342038 APPROVAL SHEETS.pdf]
Preview
Text
2. NIM 7163342038 APPROVAL SHEETS.pdf - Published Version

Download (668kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM 7163342038 PREFACE.pdf]
Preview
Text
3. NIM 7163342038 PREFACE.pdf - Published Version

Download (813kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM 7163342038 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
4. NIM 7163342038 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (553kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM 7163342038 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM 7163342038 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (434kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM 7163342038 ILLUSTRATIONS.pdf]
Preview
Text
6. NIM 7163342038 ILLUSTRATIONS.pdf - Published Version

Download (315kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM 7163342038 APPENDICES.pdf]
Preview
Text
7. NIM 7163342038 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (315kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM 7163342038 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
8. NIM 7163342038 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 12. NIM 7163342038 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
12. NIM 7163342038 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (455kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM 7163342038 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
13. NIM 7163342038 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (944kB) | Preview

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah kurang optimalnya Prestasi Belajar Pendidikan Akuntansi Stambuk 2017 Fakultas Ekonomi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya belajar dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar mahasiswa pendidikan akuntansi stambuk 2017 universitas negeri medan yang beralamat dijalan Willem Iskandar Pasar V, Medan Estate. Jenis
penelitian ini adalah expost facto. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik Total Sampling.
Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa prodi pendidikan akuntansi stambuk 2017 sebanyak 87 mahasiswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan ialah dengan menyebarkan angket yang diperoleh 30 angket dinyatakan valid dan reliable. Kemudian data yang terkumpul dari hasil angket dianalisis dengan menggunakan regresi linear berganda.
Dari hasil analisis diperoleh hasil adanya pengaruh yang positif dan signifikan Gaya belajar (X1) Motivasi belajar (X2) terhadap prestasi belajar mahasiswa (Y) Pada mahasiswa Program studi pendidikan akuntansi stambuk 2017
Universitas Negeri Medan. Hal ini diketahui dengan nilai thitung > ttabel dimana hasil uji variabel gaya belajar terhadap prestasi belajar menunjukkan nilai thitung 2,771 > 1,662 ttabel dengan nilai Rsquare (R2) sebesar 39.1%. Hasil uji Variabel motivasi belajar terhadap prestasi belajar menunjukkan nilai thitung 2,726 > 1,662 ttabel dengan nilai Rsqure (R2) sebesar 39.1 %.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Gaya Belajar, Motivasi Belajar, Prestasi Belajar Mahasiswa
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Cut Lidya Mutia
Date Deposited: 30 Apr 2021 15:38
Last Modified: 30 Apr 2021 15:38
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/41989

Actions (login required)

View Item
View Item