ZAI, SENILINCAH (2020) PENGARUH MANAJEMEN WAKTU DAN PENGGUNAAN SOSIAL MEDIA TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMI STAMBUK 2017 FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 7162141016 COVER.pdf - Published Version
Download (223kB) | Preview
2. NIM. 7162141016 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (559kB) | Preview
3. NIM. 7162141016 PREFACE.pdf - Published Version
Download (806kB) | Preview
4. NIM. 7162141016 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (403kB) | Preview
5. NIM. 7162141016 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (740kB) | Preview
6. NIM. 7162141016 TABLES.pdf - Published Version
Download (476kB) | Preview
7. NIM. 7162141016 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (214kB) | Preview
8. NIM. 7162141016 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (386kB) | Preview
9. NIM. 7162141016 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
13. NIM. 7162141016 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (653kB) | Preview
14. NIM. 7162141016 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (348kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini dilaksanakan di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Stambuk 2017 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan yang berjumlah 113 mahasiswa. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Probability Sampling, artinya teknik pengambilan sampel yang memberikan peluang yang sama kepada setiap anggota populasi untuk menjadi sampel. Penentuan besarnya jumlah sampel digunakan dengan menggunakan rumus Slovin. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini adalah dokumentasi dan kuesioner/angket. Angket tersebut berupa pernyataan sebanyak 25 butir soal. Sebelum penelitian ini dilakukan pada sampel sesungguhnya, maka
penelitian ini diujicobakan terlebih dahulu untuk melihat tingkat validitas dan reliabilitas soal. Teknik analisa data yang digunakan yaitu uji regresi linear berganda.
Hasil penelitian ini adalah (1) Ada pengaruh positif dan signifikansi antara variabel manajemen waktu (X1) terhadap minat berwirausaha (Y) pada Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Stambuk 2017 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan. Hal ini dapat dilihat dari nilai thitung > ttabel (2,765 > 1,988) dan nilai signifikansi α 0,007 < 0,025. (2) Ada pengaruh positif dan signifikan antara variabel penggunaan sosial media (X2) terhadap minat berwirausaha (Y) pada
Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Stambuk 2017 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan. Hal ini dapat dilihat dari nilai thitung > ttabel (7,992 > 1,988) dan nilai signifikansi (0,000 < 0,025). (3) Ada pengaruh positif dan signifikan antara variabel manajemen waktu (X1) dan penggunaan sosial media (X2) terhadap minat berwirausaha (Y) Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Stambuk 2017 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan. Hal ini terlihat dari hasil analisis uji F untuk membandingkan pengaruh kedua variabel secara bersama-sama bergantung pada dari Fhitung > Ftabel (82,390 > 3.10). Nilai signifikansi adalah 0,000 < 0,05.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Manajemen Waktu, Penggunaan Sosial Media dan Minat Berwirausaha. |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5717 Business communication |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 20 Apr 2021 04:35 |
Last Modified: | 20 Apr 2021 04:35 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/41863 |