PRATIWI, ERVINA CAHYA (2020) PENGARUH E-COMMERCE DAN MEDIA SOSIAL TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA PADA MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMI STAMBUK 2017 FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 7163341012 COVER.pdf.pdf - Published Version
Download (173kB) | Preview
2. NIM. 7163341012 APPROVAL SHEET.pdf.pdf - Published Version
Download (931kB) | Preview
3. NIM. 7163341012 PREFACE.pdf.pdf - Published Version
Download (463kB) | Preview
4. NIM. 7163341012 ABSTRACT.pdf.pdf - Published Version
Download (296kB) | Preview
5. NIM. 7163341012 TABLE OF CONTENT.pdf.pdf - Published Version
Download (560kB) | Preview
6. NIM. 7163341012 TABLES.pdf.pdf - Published Version
Download (294kB) | Preview
7. NIM. 7163341012 ILLUSTRATION.pdf.pdf - Published Version
Download (159kB) | Preview
8. NIM. 7163341012 APPENDICES.pdf.pdf - Published Version
Download (160kB) | Preview
9. NIM. 7163341012 CHAPTER I.pdf.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
13. NIM. 7163341012 CHAPTER V.pdf.pdf - Published Version
Download (488kB) | Preview
14. NIM. 7163341012 BIBLIOGRAPHY.pdf.pdf - Published Version
Download (497kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya minat berwirausaha pada mahasiswa Pendidikan Ekonomi Stambuk 2017.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh e-commerce dan media sosial terhadap minat berwirausaha pada mahasiswa Pendidikan Ekonomi Stambuk 2017 Fakultas Ekonomi Universitas negeri Medan.
Penelitian ini dilaksanakan di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan T.P 2019/2020 dengan jumlah populasi sebesar113 mahasiswa. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan caraprobability sampling dengan jenis random samplingdan diperoleh sampel sebesar 57 mahasiswa. Dalam pengambilan data digunakan instrumen yang berupa angket atau kuesioner, kemudian data di analisis dengan menggunakan statistik deskriptif yang berupa analisis regresi linear berganda.
Berdasarkan pengolahan data yang dilakukan dengan program SPSS 20 for windows diperoleh koefisien determinasi (adjusted r square) sebesar 0,827 artinya kontribusi variabel e-commerce dan media sosial terhadap variabel minat berwirausaha sebesar 82,7% dan sisanya sebesar 17,3% dipengaruhi oleh factor lain yang tidak dimasukkan ke dalam penelitian. Berdasarkan uji t, variabel e-commerce dan media sosial memiliki thitung > ttabel (2,663 > 1,674 dan 12,719 > 1,674) dengan taraf signifikansi < 0,05, sehingga secara parsial masing-masing variabel berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel minat berwirausaha. Kemudian berdasarkan uji F, diperoleh hasil Fhitung> Ftabel (128,952 > 3,17) dengan taraf signifikansi 0,000 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa e-commerce dan media sosial secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel minat berwirausaha.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | E-Commerce, Media Sosial, Minat Berwirausaha |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5717 Business communication |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 19 Apr 2021 00:54 |
Last Modified: | 19 Apr 2021 00:54 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/41846 |