GULTOM, AMELIA DUMA STEPHANI (2020) PENGARUH PENGALAMAN MENGAJAR TERBIMBING (MAGANG 3) DAN INFORMASI DUNIA KERJA TERHADAP KESIAPAN MENJADI GURU MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN EKONOMI ANGKATAN 2016 UNIVERSITAS NEGERI MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM 7163141001 COVER.pdf - Published Version
Download (327kB) | Preview
2. NIM 7163141001 APROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (705kB) | Preview
3. NIM 7163141001 PREFACE.pdf - Published Version
Download (735kB) | Preview
4. NIM 7163141001 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (558kB) | Preview
5. NIM 7163141001 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (652kB) | Preview
6. NIM 7163141001 TABLES.pdf - Published Version
Download (444kB) | Preview
7. NIM 7163141001 ILUSTRATION.pdf - Published Version
Download (313kB) | Preview
8. NIM 7163141001 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (444kB) | Preview
9. NIM 7163141001 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
13. NIM 7163141001 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (685kB) | Preview
14. NIM 7163141001 BIBLIOGRAFI.pdf - Published Version
Download (999kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh positif dan signifikan antara Pengalaman Mengajar Terbimbing (Magang 3) Dan Informasi Dunia Kerja Terhadap Kesiapan Menjadi Guru Mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi Angkatan 2016 Universitas Negeri Medan.
Sampel dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Pendidikan Ekonomi 2016 yang berjumlah 94 orang menggunakan teknik accidental sampling.. Teknik pengambilan data menggunakan observasi dan penyebaran angket. Uji validitas untuk analisis butir angket menggunakan rumus korelasi product moment, reabilitas dengan alpha crobach. Uji asumsi klasik yang digunakan uji normalitas, uji linearitas, uji multikoloniaritas. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda, uji t, uji F, dan uji determinasi.
Hasil perhitungan regresi berganda yang menggunakan SPSS 20 di peroleh Y = 41,465 + 0,240 X1 + 0,221 X2 + e. Hasil uji t (parsial) menunjukkan pengalaman mengajar terbimbing (magang 3) berpengaruh positif dan signifikan terhadapat kesiapan menjadi guru dengan nilai thitung senilai 3,146 > ttabel senilai 1,661 dan taraf signifkannya 0,002 ≤ 0,05. Informasi dunia kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadapat kesiapan menjadi guru dengan nilai thitung senilai 2,843 > ttabel senilai 1,661 dan taraf signifkannya 0,006 ≤ 0,05. Hasil uji F (simultan) menunjukkan pengalaman mengajar terbimbing (Magang 3) Dan informasi dunia kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadapat kesiapan menjadi guru dengan nilai fhitung senilai 17,220 > dari ftabel senilai 3,10 dan taraf signifkannya 0,000 ≤ 0,05. Dengan nilai koefisien determinasi (R square) sebesar 27,5% sisanya sebesar 82,5% dipengaruhi oleh faktor lain diluar penelitian.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Pengalaman Mengajar Terbimbing (Magang 3), Informasi Dunia Kerja, dan Kesiapan Menjadi Guru. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 19 Apr 2021 00:55 |
Last Modified: | 19 Apr 2021 00:55 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/41842 |