PURBA, EMA NOVITA (2020) PENGARUH KREATIVITAS DAN PENGGUNAAN SOSIAL MEDIA TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA PADA MAHASISWA PENDIDIKAN BISNIS FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN STAMBUK 2017. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 7163143008 COVER.pdf - Published Version
Download (301kB) | Preview
2. NIM. 7163143008 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
3. NIM. 7163143008 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (417kB) | Preview
4. NIM. 7163143008 PREFACE.pdf - Published Version
Download (779kB) | Preview
5. NIM. 7163143008 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (796kB) | Preview
6. NIM. 7163143008 TABLES.pdf - Published Version
Download (417kB) | Preview
7. NIM 7163143008 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (280kB) | Preview
8. NIM. 7163143008 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (413kB) | Preview
9. NIM. 7163143008 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
13. NIM. 7163143008 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (663kB) | Preview
14. NIM. 7163143008 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah masih rendahnya minat berwirausaha mahasiswa prodi Pendidikan Bisnis Stambuk 2017 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan .
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Kreativitas dan Penggunaan Sosial Media Terhadap Minat Berwirausaha Prodi Pendidikan Bisnis Stambuk 2017 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan .
Penelitian ini dilakukan di Program Studi Pendidikan Bisnis Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan, Jalan Williem Iskandar Pasar V Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah semua mahasiswa Program Studi Pendidikan Bisnis stambuk 2017 yang berjumlah 89 orang mahasiswa. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan teknik total sampling sehingga diperoleh jumlah sampel sebanyak 89 orang mahasiswa. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran angket kepada responden sebanyak 70 butir pernyataan. Sementara teknis analisis data yang digunakan uji asumsi klasik, uji analisis regresi linear berganda dan uji hipotesis.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pada variabel Kreativitas (X1) diperoleh thitung sebesar 7,054 dengan demikian thitung> ttabel dimana 7,054 > 1,987 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Sama halnya Pada variabel penggunaan sosial media (X2) diperoleh thitungsebesar 3,505 dengan demikian thitung> ttabel dimana 3,505 > 1,987 dengan nilai signifikan 0,001 < 0,05. Secara simultan variabel Kreativitas dan Pengunan Sosial Media terdapat pengaruh positif dan signifikan terhadap minat berwirausaha mahasiswa nilai fhitung sebesar 72,667 dan nilai signifikan adalah 0,000 hal ini berarti Fhitung > Ftabel dimana 72,667 >3,10 0dan nilai signifikan 0,00 < 0,05. variabel kreativitas (X1) dan penggunaan sosial media (X2) memberikan kontribusi pengaruh sebesar 62% terhadap minat berwirausaha mahasiswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Kreativitas , Penggunaan Sosial Media, Dan Minat Berwirausaha |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5717 Business communication |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Bisnis |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 16 Apr 2021 02:02 |
Last Modified: | 16 Apr 2021 02:02 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/41822 |