ARINDA, SRI (2020) HUBUNGAN DISIPLIN BELAJAR DAN LINGKUNGAN TEMAN SEBAYA DENGAN PRESTASI BELAJAR AKUNTANSI DI SMK AL–WASHLIYAH PASAR SENEN 1 MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM 7163342037 COVER.pdf - Published Version
Download (458kB) | Preview
2. NIM 7163342037 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
3. NIM 7163342037 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (610kB) | Preview
4. NIM 7163342037 PREFACE.pdf - Published Version
Download (841kB) | Preview
5. NIM 7163342037 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (745kB) | Preview
6. NIM 7163342037 TABLES.pdf - Published Version
Download (361kB) | Preview
7. NIM 7163342037 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (358kB) | Preview
8. NIM 7163342037 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (316kB) | Preview
9. NIM 7163342037 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
13. NIM 7163342037 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (608kB) | Preview
14. NIM 7163342037 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (849kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam Penelitian ini adalah rendahnya prestasi belajar siswa penelitian ini bertujuan (1) untuk mengetahui hubungan disiplin belajar dengan prestasi belajar akuntasi di SMK AL- Wasliyah pasar Senen 1 Medan (2) yang mengetahui hubungan lingkungan teman sebaya dengan prestasi belajar akuntansi SMK AL-Wasliyah pasar Senen 1 medan, (3) yang mengetahui hubungan disiplin belajar dan lingkungan teman sebaya siswa dengan prestasi belajar akuntansi siswa jurusa akuntansi SMK AL- Wasliyah Pasar Senen 1 Medan.
Metode yang digunakan dalam penetian ini adalah expost – facto. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa /i jurusan akuntansi di SMK AL-Wasliyah Pasar Senen 1 Medan yang berjumlah 90 orang. teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik total sampling , artinya seluruh siswa/i jurusan akuntansi menjadi sampel dengan jumlah sampel 90 orang.
Untuk mengumpulkan data penelitian disiplin belajar dan lingkungan teman sebaya dengan dengan keseluruhan angket dengan jumlah 50 burtir sedangkan untuk mendapatkan data prestasi belajar siswa pada bidang akuntansi diperoleh dari DKN yang diberikan Oleh guru akuntansi Di SMK Al –Wasliyah Pasar Senen 1 Medan.
Hasil penetian ini menunjukkan bahwa (1) terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara disiplin belajar dengan prestasi belajar dimana t hitung > t tabel
(4,870 > 1,987) dengan taraf signifikan 0,000 < 0,05,(2)terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara lingkungan teman sebaya dengan prestasi belajar diamana t hitung > t tabel (3,380 > 1,987) dengan taraf signifikan 0,000 < 0,05, (3) adanya hubungan yang positif dan signifikan antara disiplin belajar dan lingkungan teman sebaya dengan prestasi belajar akuntansi dimana nilai Fhitung> Ftabel (61,277 > 3,10 ) dimana taraf signifikan 0,000 <0,05.
Dapat disimpulkan bahwa ada hubungan yang positif dan signifikan antara disiplin belajar dan lingkungan teman sebaya denga prestasi belajar Akuntansi di SMK AL-Wasliyah Pasar Senen 1 Medan dapat diterima.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Disiplin Belajar, Lingkungan Teman Sebaya, dan Prestasi Belajar |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5601 Accounting. Bookkeeping |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 14 Apr 2021 22:24 |
Last Modified: | 14 Apr 2021 22:24 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/41792 |