Mahmudah (2013) EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA KOMPUTER DAN PETA KONSEP YANG DIINTEGRASIKAN DENGAN STRATEGI PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH DALAM AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR KIMIA HIDROKARBON PADA SISWA KELAS X MADRASAH ALIYAH. Masters thesis, UNIMED.
1. 8116142009 Judul.pdf - Published Version
Download (174kB) | Preview
2. 8116142009 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version
Download (318kB) | Preview
3. 8116142009 Abstrak.pdf - Published Version
Download (167kB) | Preview
4. 8116142009 Kata Pengantar.pdf - Published Version
Download (183kB) | Preview
5. 8116142009 Daftar Isi.pdf - Published Version
Download (198kB) | Preview
6. 8116142009 Daftar Tabel.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
7. 8116142009 Daftar Gambar.pdf - Published Version
Download (108kB) | Preview
8. 8116142009 Daftar Lampiran.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
9. 8116142009 Bab I.pdf - Published Version
Download (558kB) | Preview
10. 8116142009 Bab V.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
11. 8116142009 Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Download (347kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : perbedaan hasil belajar dan aktivitas siswa yang diajarkan dengan strategi pembelajaran berbasis masalah yang diintegrasikan dengan media komputer program MS Frontpage dibandingkan dengan strategi pembelajaran berbasis masalah yang diintegrasikan dengan media peta konsep dan untuk mengetahui hubungan antara aktivitas siswa dengan hasil belajar. Penelitian ini dilaksanakan di Madrasah Aliyah (MA) Kabupaten Deli Serdang pada kelas X Tahun Ajaran 2012/2013. Sampel penelitian sebanyak tiga kelas, yaitu: eksperimen 1 (PBM + Media Komputer Program MS Frontpage), eksperimen 2 (PBM + Media Peta Konsep), dan eksperimen 3 (PBM + tanpa media). Hasil penelitian mengungkapkan: terdapat perbedaan hasil belajar dan aktivitas siswa, yang mana hasil belajar dan aktivitas siswa yang diajarkan dengan strategi pembelajaran berbasis masalah yang diintegrasikan dengan media komputer program MS Frontpage lebih tinggi dibandingkan dengan strategi pembelajaran berbasis masalah yang diintegrasikan dengan media peta konsep pada tingkat signifikansi 5%, dan dalam hal ini tidak terdapat pengaruh pembelajaran yang diajarkan dengan menggunakan strategi pembelajaran berbasis masalah yang diintegrasikan dengan media komputer program Ms Frontpage dan media peta konsep terhadap hasil belajar dan aktivitas siswa pada pokok bahasan hidrokarbon.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QD Chemistry |
Depositing User: | Mr Brian Nicolas Rajagukguk |
Date Deposited: | 09 Apr 2016 08:13 |
Last Modified: | 03 Jul 2024 09:56 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/4173 |