RAHMADHANI, HILDA (2020) PENGARUH EFIKASI DIRI DAN PRESTASI AKADEMIK TERHADAP KESIAPAN MENJADI GURU MAHASISWA STAMBUK 2016 PENDIDIKAN BISNIS FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 7152143008 COVER.pdf - Published Version
Download (55kB) | Preview
2. NIM. 7152143008 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (577kB) | Preview
3. NIM. 7152143008 PREFACE.pdf - Published Version
Download (373kB) | Preview
4. NIM. 7152143008 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (320kB) | Preview
5. NIM. 7152143008 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (197kB) | Preview
6. NIM. 7152143008 TABLES.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
7. NIM. 7152143008 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
8. NIM. 7152143008 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (220kB) | Preview
9. NIM. 7152143008 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (570kB) | Preview
13. NIM. 7152143008 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (232kB) | Preview
14. NIM. 7152143008 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (241kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya efikasi diri yang menjadi penyebab mahasiswa tidak siap menjadi seorang guru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Efikasi Diri dan Prestasi Akademik terhadap Kesiapan Menjadi Guru Mahasiswa Stambuk 2016 Pendidikan Bisnis Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan. Penelitian ini dilaksanakan di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan di Jl. Williem Iskandar Pasar V Medan, Sumatera Utara. Jenis penelitian ini adalah expost facto. Populasi dalam penelitian ini adalah 96mahasiswa. Sampel sebanyak 96 mahasiswa diambil dengan menggunakan teknik total sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan angket. Sebelum digunakan angket diuji dahulu. Dari hasil pengujian diperoleh bahwa angket tersebut valid dan reliabel. Kemudian data yang terkumpul dianalisis menggunakan regresi linear berganda. Dari hasil analisis diperoleh persamaan regresi Y’ = 41,102 + 0,242 + 0,205 + e bahwa baik secara parsial maupun simultan variabel bebas (Efikasi Diri dan Prestasi Akademik) berpengaruh secara positif dan signifikan terhadapterhadap Kesiapan Menjadi Guru Mahasiswa Stambuk 2016 Pendidikan Bisnis Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan. Hal ini ditandai dengan dengan thitung > ttabel dimana hasil uji t pada variabel Efikasi Diri (X1) sebesar 2,380 lebih besar dari ttabel sebesar 1,665 dan pada variabel Prestasi Akademik (X2) diperoleh nilai thitung sebesar 1,738 lebih besar dari ttabel sebesar 1,665, dan hasil uji F menunjukkan nilai Fhitung > Ftabel (5,843> 3,09).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Efikasi Diri, Prestasi Akademik dan Kesiapan Menjadi Guru |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Bisnis |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 31 Mar 2021 01:16 |
Last Modified: | 31 Mar 2021 01:16 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/41672 |