Krismaini, Wiwid (2020) Analisis Model Pembelajaran Kooperatif Think Pair Share dalam Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM.4163311070 COVER.pdf - Published Version
Download (45kB) | Preview
2. NIM 4163311070 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (830kB) | Preview
3. NIM 4163311070 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (210kB) | Preview
4. NIM 4163311070 PREFACE.pdf - Published Version
Download (321kB) | Preview
5. NIM 4163311070 LIST OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (240kB) | Preview
6. NIM 4163311070 LIST OF ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (175kB) | Preview
7. NIM 4163311070 LIST OF TABLE.pdf - Published Version
Download (176kB) | Preview
8. NIM 4163311070 LIST OF APPENDICS.pdf - Published Version
Download (176kB) | Preview
9. NIM 4163311070 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (605kB) | Preview
13. NIM 4163311070 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (206kB) | Preview
14. NIM 4163311070 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (481kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil analisis implementasi model pembelajaran kooperatif tipe think pair share (TPS) dan analisis peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa dengan menggunakan model pembelajaran koperatif tipe think pair share (TPS). Penelitian ini adalah riset kepustakaan sehingga data yang diperoleh berasal dari kumpulan literatur yang relevan yaitu jurnal-jurnal terkait untuk kemudian dibaca dan dikaji. Pengumpulan data dilakukan dengan mengumpulkan jurnal-jurnal terkait kemudian dibaca dan dikaji. Setelah data terkumpul, dilakukan pengujian dan pembanding data yang ditemukan. Teknik analisis data dilakukan secara kualitatif dengan pengutipan pendapat-pendapat yang sesuai. Hasil penelitian menunjukkan bahwa model pembelajaran kooperatif tipe think pair share merupakan model yang sangat baik digunakan dalam pembelajaran matematika dan baik untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Berdasarkan hasil analisis bahwa model kooperatif tipe think pair share (TPS) dapat meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa, dikarenakan siswa diberikan banyak waktu untuk berfikir, merespon dan saling membantu, sehingga membuat siswa lebih memahami dan aktif berdiskusi bersama anggota kelompoknya untuk memecahkan masalah, sehingga pembelajaran akan lebih bermakna.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Analisis; Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share; Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis |
Subjects: | Q Science > QA Mathematics Q Science > QA Mathematics > QA101 Elementary mathematics. Arithmetic |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Elsya Fitri Utami |
Date Deposited: | 13 Apr 2021 14:54 |
Last Modified: | 13 Apr 2021 14:54 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/41664 |