Situmorang, Edison (2013) PENGARUH KOMPETENSI PEDAGOGIK, BUDAYA SEKOLAH, DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KEEFEKTIFAN PEMBELAJARAN GURU DI SUB RAYON SMA NEGERI 4 MEDAN. Masters thesis, UNIMED.
1. 8106132028 Judul.pdf - Published Version
Download (121kB) | Preview
2. 8106132028 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version
Download (216kB) | Preview
3. 8106132028 Abstrak.pdf - Published Version
Download (163kB) | Preview
4. 8106132028 Daftar Isi.pdf - Published Version
Download (88kB) | Preview
5. 8106132028 Daftar Tabel.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
6. 8106132028 Daftar Gambar.pdf - Published Version
Download (46kB) | Preview
7. 8106132028 Daftar Lampiran.pdf - Published Version
Download (46kB) | Preview
8. 8106132028 Bab I.pdf - Published Version
Download (602kB) | Preview
9. 8106132028 Bab V.pdf - Published Version
Download (368kB) | Preview
10. 8106132028 Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Download (224kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh kompetensi pedagogik terhadap motivasi kerja; (2) pengaruh budaya sekolah terhadap motivasi kerja; (3) pengaruh kompetensi pedagogik terhadap keefektifan pembelajaran produktif; (4) pengaruh budaya sekolah terhadap keefektifan pembelajaran produktif; dan (5) pengaruh motivasi kerja terhadap keefektifan pembelajaran produktif. Subjek penelitian adalah guru di Sub Rayon SMA Negeri 4 Medan dengan jumlah sampel sebanyak 184 orang. Pengambilan sampel dilakukan dengan proportionate simple random sampling. Metode penelitian bersifat analisis jalur yang bertujuan untuk menguji teori dan memperoleh informasi tentang penelitian. Berdasarkan pengujian hipotesis dapat disimpulkan: (1) terdapat pengaruh langsung kompetensi pedagogik dengan motivasi kerja sebesar 0,17; (2) terdapat pengaruh langsung budaya sekolah dengan motivasi kerja sebesar 0,22; (3) terdapat pengaruh langsung kompetensi pedagogik dengan keefektifan pembelajaran produktif sebesar 0,13; (4) terdapat pengaruh langsung budaya sekolah dengan keefektifan pembelajaran produktif sebesar 0,27; dan (5) terdapat pengaruh langsung motivasi kerja terhadap keefektifan pembelajaran produktif sebesar 0,11. Hasil penelitian memberikan gambaran kompetensi pedagogik, budaya sekolah, dan motivasi kerja mempengaruhi keefektifan pembelajaran produktif sebesar 20% dan sisanya ditentukan keadaan lain.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 371.12 Sit p |
Keywords: | Motivasi kerja; Kompetensi pedagogik; Budaya sekolah; Guru |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | Mr Brian Nicolas Rajagukguk |
Date Deposited: | 09 Apr 2016 08:13 |
Last Modified: | 01 May 2016 23:05 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/4143 |