SITOHANG, NELPRIANTI (2020) PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG KEPRIBADIAN DAN COMMUNICATION SKILLS GURU TERHADAP PRESTASI BELAJAR MARKETING SISWA KELAS X PEMASARAN SMK BM BUDI AGUNG MEDAN T.A 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 7162143011 COVER.pdf - Published Version
Download (333kB) | Preview
2. NIM. 7162143011 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (841kB) | Preview
3. NIM. 7162143011 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (454kB) | Preview
4. NIM. 7162143011 PREFACE.pdf - Published Version
Download (912kB) | Preview
5. NIM. 7162143011 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (452kB) | Preview
6. NIM. 7162143011 TABLES.pdf - Published Version
Download (449kB) | Preview
7. NIM. 7162143011 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (317kB) | Preview
8. NIM. 7162143011 APENDICES.pdf - Published Version
Download (316kB) | Preview
9. NIM. 7162143011 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
13. NIM. 7162143011 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (696kB) | Preview
14. NIM. 7162143011 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (831kB) | Preview
Abstract
Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh persepsi siswa tentang kepribadian dan Communication Skills guru terhadap prestasi belajar marketing siswa kelas X Pemasaran SMK BM Budi Agung Medan T.A 2019/2020. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Persepsi Siswa Tentang kepribadian dan communication Skills Guru terhadap prestasi belajar marketing siswa Kelas X Pemasaran SMK BM Budi Agung Medan T.A 2019/2020.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X pemasaran SMK BM Budi Agung Medan dengan jumlah 38 siswa. Teknik Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik total sampling dengan sampel 38 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner sebanyak 20 butir, kuesioner dinyatakan reliable dengan Alpha Cronbach 0,634 untuk variabel persepsi siswa tentang kepribadian guru dan 0,684 untuk variabel communication skills guru. Selain itu digunakan studi dokumentasi untuk prestasi belajar marketing. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji normalitas, linearitas, multikolinearitas, analisis regresi linear berganda, determinasi R2 dan untuk menguji hipotesis digunakan Uji T, uji ini dilakukan untuk mengukur pengaruh secara parsial, sedangkan untuk mengukur pengaruh secara simultan digunakan uji F.
Hasil analisis data menunjukkan bahwa persamaan regresi linear berganda pada penelitian ini yaitu, Y = 61,919 + 0,005X1 + 0,213X2. Selain itu determinasi nilai Adjusted R Square sebesar 0,057 atau 5,7%. Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan sebagai berikut: 1) Terdapat pengaruh positif dan tidak signifikan antara persepsi siswa tentang kepribadian guru terhadap prestasi belajar marketing siswa. 2) Terdapat pengaruh positif dan tidak signifikan antara communication skills guru terhadap prestasi belajar marketing siswa. 3) terdapat pengaruh secara tidak langsung antara persepsi siswa tentang kepribadian guru dan communication skills guru terhadap Prestasi belajar marketing siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Persepsi Siswa Tentang Kepribadian Guru , Communication Skills Guru dan Prestasi Belajar Marketing Siswa . |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5410 Marketing. Distribution of products |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Bisnis |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 19 Feb 2021 02:31 |
Last Modified: | 19 Feb 2021 02:31 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/41283 |