PENGARUH TEKNOLOGI PENDIDIKAN DAN GAYA BELAJAR SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI SISWA KELAS XI IIS DI SMA NEGERI 1 DELI TUA TAHUN PELAJARAN 2019/2020

SIBURIAN, MONICA SARI (2020) PENGARUH TEKNOLOGI PENDIDIKAN DAN GAYA BELAJAR SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI SISWA KELAS XI IIS DI SMA NEGERI 1 DELI TUA TAHUN PELAJARAN 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of 1. NIM 7162141013 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM 7162141013 COVER.pdf - Published Version

Download (163kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM 7162141013 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM 7162141013 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM 7162141013 PREFACE.pdf]
Preview
Text
3. NIM 7162141013 PREFACE.pdf - Published Version

Download (533kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM 7162141013 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
4. NIM 7162141013 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (355kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM 7162141013 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM 7162141013 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (550kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM 7162141013 TABLES.pdf]
Preview
Text
6. NIM 7162141013 TABLES.pdf - Published Version

Download (221kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM 7162141013 ILLUSTRATION.pdf]
Preview
Text
7. NIM 7162141013 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (219kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM 7162141013 APPENDICES.pdf]
Preview
Text
8. NIM 7162141013 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (219kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM 7162141013 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
9. NIM 7162141013 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM 7162141013 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
13. NIM 7162141013 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (617kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM 7162141013 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
14. NIM 7162141013 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (530kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui pengaruh teknologi pendidikan dan gaya belajar siswa terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi kelas XI IIS SMA Negeri 1 Deli Tua tahun ajaran 2019/2020. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IIS SMA Negeri 1 Deli Tua yang terdiri dari 4 kelas dengan jumlah 141 siswa. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan Teori Arikunto dengan jumlah sampel yaitu 71 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, dokumentasi dan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Regresi Linear berganda dan untuk menguji hipotesis digunakan rumus Uji t (parsial), uji independent t test, Uji F, dan Koefisien Determinasi (R2).
Hasil penelitian menyatakan bahwa : (1) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara Teknologi Pendidikan dan prestasi belajar ekonomi dengan nilai thitung > ttabel (5,766 >1,671). (2) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara gaya belajar dan prestasi belajar ekonomi dengan nilai thitung > ttabel (7,060 > 1,671). (3) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara teknologi pendidikan dan gaya belajar terhadap prestasi belajar ekonomi dengan nilai Fhitung > Ftabel (42,720> 3,13). (4) Hasil regresi linear berganda adalah Y = 16,871+0,234X1+0,552X2 + e. Hasil uji R2 sebesar 0,557 atau 55,7% sedangkan sisanya 44,3% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam model penelitian ini. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh antara Teknologi Pendidikan dan Gaya belajar terhadap prestasi belajar ekonomi siswa kelas XI IIS SMA Negeri 1 Deli Tua T.P 2019/2020.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Teknologi Pendidikan, Gaya Belajar, Prestasi Belajar Ekonomi
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Cut Lidya Mutia
Date Deposited: 04 Feb 2021 02:54
Last Modified: 04 Feb 2021 02:54
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/41186

Actions (login required)

View Item
View Item