SIREGAR, NURAYNUN (2020) PENGARUH PENGGUNAAN SOSIAL MEDIA DAN PENGETAHUAN KEWIRAUSAHAAN TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA DENGAN MOTIVASI BERWIRAUSAHA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA MAHASISWA PENDIDIKAN BISNIS ANGKATAN 2017 FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 7161143025 COVER.pdf - Published Version
Download (323kB) | Preview
2. NIM. 7161143025 APPORAL SHEET.pdf - Published Version
Download (801kB) | Preview
3. NIM. 7161143025 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (452kB) | Preview
4. NIM 7161143025 PREFACE.pdf - Published Version
Download (757kB) | Preview
5. NIM 7161143025 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (983kB) | Preview
6. NIM 7161143025 TABLES.pdf - Published Version
Download (447kB) | Preview
7. NIM 7161143025 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (314kB) | Preview
8. NIM 7161143025 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (314kB) | Preview
9. NIM 7161143025 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
13. NIM 7161143025 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (586kB) | Preview
14. NIM 7161143025 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (798kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan sosial media dan pengetahuan kewirausahaan terhadap minat berwirausaha melalui motivasi berwirausaha pada mahasiswa Pendidikan Bisnis angkatan 2017 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan.
Penelitian ini dilaksanakan di Fakultas Ekonomi Program Studi Pendidikan Bisnis 2017 Universitas Negeri Medan. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 89 mahasiswa. Dan sampel 89 dengan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah metode Total Sampling. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini adalah nilai akhir mata kuliah kewirausahaan. Sebelum tes ini diberikan pada sampel sesunguhnya, terlebih dahulu diujicobakan untuk melihat tingkat validitas dan reabilitas. Validitas tes diuji dengan menggunakan korelasi Product Moment. Reabilitas tes diuji dengan Crombach Alpha. Teknik analisis yang digunakan yaitu analisis jalur. Hasil penelitian substruktur pertama menunjukkan penggunaan sosial media dan pengetahuan kewirausahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap motivasi berwirausaha dengan koefisien determinasi R Square (R2) sebesar 0,632 atau 63,2%. Secara parsial penggunaan sosial media berpengaruh positif dan signifikan terhadap motivasi berwirausaha. Sedangkan pengetahuan kewirausahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap motivasi berwirausaha. Hasil penelitian substruktur kedua menunjukkan penggunaan sosial media, pengetahuan kewirausahaan dan motivasi berwirausaha berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berwirausaha dengan koefisien determinasi R Square (R2) sebesar 0,853 atau 85,3%. Secara parsial penggunaan sosial media pengetahuan kewirausahaan dan motivasi berwirausaha berpengaruh positif dan signifikan terhadap motivasi berwirausaha.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Penggunaan Sosial Media, Pengetahuan Kewirausahaan, Minat Berwirausaha, Motivasi Berwirausaha. |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Bisnis |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 10 Feb 2021 03:23 |
Last Modified: | 10 Feb 2021 03:23 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/41175 |