PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN BLENDED LEARNIG MATA PELAJARN BAHASA INGGRIS PADA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 35 MEDAN

SYAHRI, IIN (2020) PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN BLENDED LEARNIG MATA PELAJARN BAHASA INGGRIS PADA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 35 MEDAN. Masters thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM. 8166122008 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM. 8166122008 COVER.pdf - Published Version

Download (95kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM. 8166122008 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM. 8166122008 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (192kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM. 8166122008 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. NIM. 8166122008 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (116kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM. 8166122008 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. NIM. 8166122008 PREFACE.pdf - Published Version

Download (156kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM. 8166122008 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM. 8166122008 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (96kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM. 8166122008 TABLES.pdf]
Preview
Text
6. NIM. 8166122008 TABLES.pdf - Published Version

Download (97kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM. 8166122008 ILLUSTRATION.pdf]
Preview
Text
7. NIM. 8166122008 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (84kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM. 8166122008 APPENDICES.pdf]
Preview
Text
8. NIM. 8166122008 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (84kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM. 8166122008 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
9. NIM. 8166122008 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (238kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM. 8166122008 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
13. NIM. 8166122008 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (201kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM. 8166122008 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
14. NIM. 8166122008 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (242kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) kelayakan pengunaan model pembelajaran blended learning bahasa Inggris yang dikembangkan dalam pembelajaran dan (2) keefektifannya dalam meningkatkan hasil pembelajaran bahasa Inggris. Jenis penelitian ini adalah penelitian dan pengembangan dengan mengadopsi prosedur pengembangan Borg dan Gall (2005), Dick dan Carey (2005) dan Bielawski (2003) yang dikombinasikan dalam satu rangkaian melalui 5 tahapan yaitu: (1) penelitian pendahuluan, (2) pembuatan desain, (3) pengumpulan bahan, (4) pembuatan produk serta (5) kegiatan review dan uji coba. Penentuan kelayakan produk yang dikembangkan dilakukan berdasarkan hasil validasi tim ahli dan uji coba produk pada lapangan pengguna. Peenentuan keefektifan produk dilakukan dengan membandingkan hasil test belajar siswa pada kelas yang dibelajarkan dengan dan tanpa model pembelajaran blended learning yang dikembangkan. Hasil penelitian menunjukan bahwa berdasarkan (1) hasil uji validasi produk oleh tim ahli dinyatakan bahwa model pembelajaran blended learning yang dikembangkan sangat layak dengan skor nilai rata-rata 92% demikian berdasarkan hasil uji coba produk dinyatakan sanagt layak skor nilai rata-rata 91%. (2) Berdasarkan hasil uji hipotesis diperoleh hasil thitung > ttabel (3,78 > 1.69), dan disimpulkan bahwa model pembelajaran blended learning yang dikembangkan mampu meningkatkan hasil belajar bahasa Inggris

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: 371.3 Sya p
Keywords: MODEL PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING; HASIL BELAJAR
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum
P Language and Literature > PE English
Divisions: Program Pasca Sarjana > Teknologi Pendidikan
Depositing User: Mrs Catur Dedek Khadijah
Date Deposited: 09 Nov 2020 16:57
Last Modified: 13 Nov 2020 07:57
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/40758

Actions (login required)

View Item
View Item