SYAHRI, IIN (2020) PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN BLENDED LEARNIG MATA PELAJARN BAHASA INGGRIS PADA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 35 MEDAN. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM. 8166122008 COVER.pdf - Published Version
Download (95kB) | Preview
2. NIM. 8166122008 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (192kB) | Preview
3. NIM. 8166122008 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (116kB) | Preview
4. NIM. 8166122008 PREFACE.pdf - Published Version
Download (156kB) | Preview
5. NIM. 8166122008 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (96kB) | Preview
6. NIM. 8166122008 TABLES.pdf - Published Version
Download (97kB) | Preview
7. NIM. 8166122008 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (84kB) | Preview
8. NIM. 8166122008 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (84kB) | Preview
9. NIM. 8166122008 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (238kB) | Preview
13. NIM. 8166122008 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (201kB) | Preview
14. NIM. 8166122008 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (242kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) kelayakan pengunaan model pembelajaran blended learning bahasa Inggris yang dikembangkan dalam pembelajaran dan (2) keefektifannya dalam meningkatkan hasil pembelajaran bahasa Inggris. Jenis penelitian ini adalah penelitian dan pengembangan dengan mengadopsi prosedur pengembangan Borg dan Gall (2005), Dick dan Carey (2005) dan Bielawski (2003) yang dikombinasikan dalam satu rangkaian melalui 5 tahapan yaitu: (1) penelitian pendahuluan, (2) pembuatan desain, (3) pengumpulan bahan, (4) pembuatan produk serta (5) kegiatan review dan uji coba. Penentuan kelayakan produk yang dikembangkan dilakukan berdasarkan hasil validasi tim ahli dan uji coba produk pada lapangan pengguna. Peenentuan keefektifan produk dilakukan dengan membandingkan hasil test belajar siswa pada kelas yang dibelajarkan dengan dan tanpa model pembelajaran blended learning yang dikembangkan. Hasil penelitian menunjukan bahwa berdasarkan (1) hasil uji validasi produk oleh tim ahli dinyatakan bahwa model pembelajaran blended learning yang dikembangkan sangat layak dengan skor nilai rata-rata 92% demikian berdasarkan hasil uji coba produk dinyatakan sanagt layak skor nilai rata-rata 91%. (2) Berdasarkan hasil uji hipotesis diperoleh hasil thitung > ttabel (3,78 > 1.69), dan disimpulkan bahwa model pembelajaran blended learning yang dikembangkan mampu meningkatkan hasil belajar bahasa Inggris
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 371.3 Sya p |
Keywords: | MODEL PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING; HASIL BELAJAR |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Teknologi Pendidikan |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 09 Nov 2020 16:57 |
Last Modified: | 13 Nov 2020 07:57 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/40758 |