PENGARUH MODEL LEARNING CYCLE 5E TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN KETERAMPILAN PROSES SAINS

PURBA, NITA ARIANY (2020) PENGARUH MODEL LEARNING CYCLE 5E TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN KETERAMPILAN PROSES SAINS. Masters thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM. 8166175015 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM. 8166175015 COVER.pdf - Published Version

Download (75kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM. 8166175015 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM. 8166175015 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (639kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM. 8166175015 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. NIM. 8166175015 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (130kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM. 8166175015 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. NIM. 8166175015 PREFACE.pdf - Published Version

Download (155kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM. 8166175015 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM. 8166175015 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (134kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM. 8166175015 TABLES.pdf]
Preview
Text
6. NIM. 8166175015 TABLES.pdf - Published Version

Download (76kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM. 8166175015 ILLUSTRATION.pdf]
Preview
Text
7. NIM. 8166175015 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (74kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM. 8166175015 APPENDICES.pdf]
Preview
Text
8. NIM. 8166175015 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (76kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM. 8166175015 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
9. NIM. 8166175015 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (538kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM. 8166175015 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
13. NIM. 8166175015 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (153kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM. 8166175015 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
14. NIM. 8166175015 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (315kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) apakah ada perbedaan yang signifikan pemahaman konsep peserta didik yang dibelajarkan menggunakan model learning cycle 5E dengan peserta didik yang dibelajarkan menggunakan pembelajaran konvensional, (2) apakah ada perbedaan yang signifikan keterampilan proses sains peserta didik yang dibelajarkan menggunakan model learning cycle 5E dengan peserta didik yang dibelajarkan menggunakan pembelajaran konvensional, (3) apakah ada hubungan yang signifikan pemahaman konsep dan keterampilan proses sains peserta didik yang dibelajarkan dengan model learning cycle 5E. Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperimen dengan two group pretes-postes design. Teknik pengambilan sampel menggunakan cluster random sampling. Data yang dihasilkan, dianalisis dengan menggunakan uji multivariate analysis of variance (Manova). Dari hasil penelitian disimpulkan bahwa: (1) ada perbedaan yang signifikan pemahaman konsep peserta didik yang dibelajarkan menggunakan model learning cycle 5E dengan peserta didik yang dibelajarkan menggunakan pembelajaran konvensional, (2) ada perbedaan yang signifikan keterampilan proses sains peserta didik yang dibelajarkan menggunakan model learning cycle 5E dengan peserta didik yang dibelajarkan menggunakan pembelajaran konvensional, (3) ada hubungan yang signifikan pemahaman konsep dan keterampilan proses sains peserta didik yang dibelajarkan dengan model learning cycle 5E.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: 530.072 Pur p
Keywords: Learning Cycle 5e; Pemahaman Konsep; Keterampilan Proses Sains
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum
Q Science > QC Physics
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Fisika
Depositing User: Mrs Catur Dedek Khadijah
Date Deposited: 09 Nov 2020 16:47
Last Modified: 13 Nov 2020 04:10
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/40739

Actions (login required)

View Item
View Item