PURBA, NITA ARIANY (2020) PENGARUH MODEL LEARNING CYCLE 5E TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN KETERAMPILAN PROSES SAINS. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM. 8166175015 COVER.pdf - Published Version
Download (75kB) | Preview
2. NIM. 8166175015 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (639kB) | Preview
3. NIM. 8166175015 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (130kB) | Preview
4. NIM. 8166175015 PREFACE.pdf - Published Version
Download (155kB) | Preview
5. NIM. 8166175015 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (134kB) | Preview
6. NIM. 8166175015 TABLES.pdf - Published Version
Download (76kB) | Preview
7. NIM. 8166175015 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (74kB) | Preview
8. NIM. 8166175015 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (76kB) | Preview
9. NIM. 8166175015 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (538kB) | Preview
13. NIM. 8166175015 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (153kB) | Preview
14. NIM. 8166175015 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (315kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) apakah ada perbedaan yang signifikan pemahaman konsep peserta didik yang dibelajarkan menggunakan model learning cycle 5E dengan peserta didik yang dibelajarkan menggunakan pembelajaran konvensional, (2) apakah ada perbedaan yang signifikan keterampilan proses sains peserta didik yang dibelajarkan menggunakan model learning cycle 5E dengan peserta didik yang dibelajarkan menggunakan pembelajaran konvensional, (3) apakah ada hubungan yang signifikan pemahaman konsep dan keterampilan proses sains peserta didik yang dibelajarkan dengan model learning cycle 5E. Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperimen dengan two group pretes-postes design. Teknik pengambilan sampel menggunakan cluster random sampling. Data yang dihasilkan, dianalisis dengan menggunakan uji multivariate analysis of variance (Manova). Dari hasil penelitian disimpulkan bahwa: (1) ada perbedaan yang signifikan pemahaman konsep peserta didik yang dibelajarkan menggunakan model learning cycle 5E dengan peserta didik yang dibelajarkan menggunakan pembelajaran konvensional, (2) ada perbedaan yang signifikan keterampilan proses sains peserta didik yang dibelajarkan menggunakan model learning cycle 5E dengan peserta didik yang dibelajarkan menggunakan pembelajaran konvensional, (3) ada hubungan yang signifikan pemahaman konsep dan keterampilan proses sains peserta didik yang dibelajarkan dengan model learning cycle 5E.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 530.072 Pur p |
Keywords: | Learning Cycle 5e; Pemahaman Konsep; Keterampilan Proses Sains |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum Q Science > QC Physics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 09 Nov 2020 16:47 |
Last Modified: | 13 Nov 2020 04:10 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/40739 |