ANNAS, AZWAR (2020) PERBEDAAN PENGARUH GAYA MENGAJAR DAN KEBERANIAN TERHADAP HASIL BELAJAR LOMPAT JAUH GAYA JONGKOK SISWA SMA NEGERI 1 STABAT. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM. 8166118003 COVER.pdf - Published Version
Download (67kB) | Preview
2. NIM. 8166118003 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (915kB) | Preview
3. NIM. 8166118003 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (448kB) | Preview
4. NIM. 8166118003 PREFACE.pdf - Published Version
Download (330kB) | Preview
5. NIM. 8166118003 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (243kB) | Preview
6. NIM. 8166118003 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version
Download (212kB) | Preview
7. NIM. 8166118003 LIST OF TABLES.pdf - Published Version
Download (240kB) | Preview
8. NIM. 8166118003 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (212kB) | Preview
9. NIM. 8166118003 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (498kB) | Preview
13. NIM. 8166118003 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (274kB) | Preview
14. NIM. 8166118003 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (572kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah dimana rendahnya hasil belajar lompat jauh gaya jongkok siswa SMA Negeri 1 Stabat. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh gaya mengajar dan keberanian terhadap hasil belajar siswa materi lompat jauh gaya jongkok. Metode penelitian ini adalah eksperimen dengan desain by level 2 x 2. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 1 Stabat tahun ajaran 2019/2020. Penelitian di SMA Negeri 1 Stabat 2019/2020 dilaksanakan pada bulan Januari 2020 s/d Maret 2020. Hasil penelitian : 1) Berdasarkan data analisis varian bahwa untuk hipotesis pertama sudah terjawab dimana Fh diperoleh 14,14 dan Ft diperoleh pada α=0,05 yaitu 4,06. Artinya bahwa terdapat perbedaan hasil belajar lompat jauh gaya jongkok antara siswa yang diajar dengan gaya mengajar resiprokal dan gaya mengajar latihan. 2) Berdasarkan data analisis varian bahwa untuk hipotesis kedua diperoleh Fh = 96,45 dan Ft diperoleh pada α=0,05 yaitu 4,06. Artinya terdapat interaksi antara gaya mengajar dan keberanian siswa terhadap hasil belajar lompat jauh gaya jongkok. 3) Berdasarkan perhitungan analisis varian dilanjutkan dengan uji tukey, maka diperoleh Qh = 8,65 dan Qt = 2,95 maka dapat disimpulkan Hasil belajar lompat jauh gaya jongkok siswa yang memiliki keberanian tinggi yang diajar dengan menggunakan gaya mengajar latihan lebih baik dari pada siswa yang memiliki keberanian tinggi yang diajar dengan gaya mengajar resiprokal. 4) Berdasarkan perhitungan analisis varian dilanjutkan dengan uji tukey, maka diperoleh Qh = 19,40 dan Qt = 2,95 maka dapat disimpulkan Hasil belajar lompat jauh gaya jongkok siswa yang memiliki keberanian rendah yang diajar dengan menggunakan gaya mengajar resiprokal lebih baik dari pada siswa yang memiliki keberanian rendah yang diajar menggunakan gaya mengajar latihan. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah terdapat pengaruh kedua gaya mengajar terhadap hasil belajar lompat jauh siswa. Dimana gaya mengajar resiprokal lebih baik dari pada gaya mengajar latihan
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 796.432 Ann p |
Keywords: | KEBERANIAN; GAYA RESIPROKAL; GAYA LATIHAN; LOMPAT JAUH |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV733 Professionalism in sports. Professional sports (General) G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV743 Athletic and sporting goods, supplies, etc. L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Olahraga |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 09 Nov 2020 09:48 |
Last Modified: | 12 Nov 2020 02:43 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/40700 |