Christiani, Friska Labora (2020) PERBEDAAN KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIKA DAN SELF CONFIDENCE SISWA YANG DIAJARKAN DENGAN MENGGUNAKAN MODEL GUIDED DISCOVERY LEARNING DAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING BERBANTUAN AUTOGRAPH. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM. 8176171010 COVER.pdf - Published Version
Download (45kB) | Preview
2. NIM. 8176171010 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (305kB) | Preview
3. NIM. 8176171010 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
4. NIM. 8176171010 PREFACE.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
6. NIM. 8176171010 TABLES.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
7. NIM. 8176171010 ILUSTRATION.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
8. NIM. 8176171010 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (990kB) | Preview
12. NIM.8176171010 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (192kB) | Preview
13. NIM. 8176171010 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (441kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Apakah kemampuan koneksi matematika siswa yang diajarkan dengan Guided Discovery Learning (GDL) berbantuan Software Autograph lebih tinggi daripada siswa yang diajarkan dengan Problem Based Learning (PBL) berbantuan Software Autograph (2) Apakah self confidence siswa yang diajarkan dengan Guided Discovery Learning (GDL) berbantuan Software Autograph lebih tinggi daripada siswa yang diajarkan dengan Problem Based Learning (PBL) berbantuan Software Autograph, (3) Apakah ada interaksi antara model pembelajaran dengan kemampuan numerik terhadap kemampuan koneksi matematika siswa, (4) Apakah ada interaksi antara model pembelajaran dengan kemampuan numerik terhadap Self Confidence siswa. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimental semu dengan populasi penelitian semua siswa kelas XI SMA Swasta Methodist-An Pancur Batu. Penelitian ini menggunakan ANAVA dua jalur. Kemudian lanjutkan dengan uji Scheffe untuk melihat apakah kedua kelompok berbeda secara signifikan. Berdasarkan perhitungan statistik uji Scheffe dan dikonfirmasi dengan spss, dapat disimpulkan bahwa (1) Kemampuan koneksi matematika siswa yang diajarkan dengan Guided Discovery Learning (GDL) berbantuan Software Autograph lebih tinggi dari pada siswa yang diajarkan dengan Problem Based Learning (PBL) berbantuan Software Autograph, (2) Self confidence siswa yang diajarkan dengan Guided Discovery Learning (GDL) berbantuan Software Autograph lebih tinggi daripada siswa yang diajarkan dengan Problem Based Learning (PBL) berbantuan Software Autograph, (3) Terdapat interaksi antara model pembelajaran dengan kemampuan numerik terhadap kemampuan koneksi matematika siswa, (4) Terdapat interaksi antara model pembelajaran dengan kemampuan numerik terhadap Self Confidence siswa.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 511.407 2 Chr p |
Keywords: | Guided Discovery Learning; Problem Based Learning; kemampuan koneksi; self confidence; Autograph |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 04 Nov 2020 17:09 |
Last Modified: | 06 Aug 2021 04:18 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/40677 |