PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN CHILDREN LEARNING IN SCIENCE UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XI AK SMK PAB 2 HELVETIA MEDAN T.P 2019/2020

MAULIANDA, ANANDA (2019) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN CHILDREN LEARNING IN SCIENCE UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XI AK SMK PAB 2 HELVETIA MEDAN T.P 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of 1. NIM 7151142005 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM 7151142005 COVER.pdf - Published Version

Download (49kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM 7151142005 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM 7151142005 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (574kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM 7151142005 PREFACE.pdf]
Preview
Text
3. NIM 7151142005 PREFACE.pdf - Published Version

Download (228kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM 7151142005 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
4. NIM 7151142005 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (160kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM 7151142005 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM 7151142005 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (87kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM 7151142005 TABLES.pdf]
Preview
Text
6. NIM 7151142005 TABLES.pdf - Published Version

Download (107kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM 7151142005 ILLUSTRATION.pdf]
Preview
Text
7. NIM 7151142005 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (105kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM 7151142005 APPENDICES.pdf]
Preview
Text
8. NIM 7151142005 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (56kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM 7151142005 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
9. NIM 7151142005 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (520kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM 7151142005 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
13. NIM 7151142005 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (61kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM 7151142005 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
14. NIM 7151142005 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (93kB) | Preview

Abstract

Permasalah dalam penelitian ini adalah rendahnya kemampuan berpikir kritis dan hasil belajar akuntansi kelas XI AK SMK PAB 2 Helvetia tahun pembelajaran 2019/2020. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui peningkatan kemampuan berpikir kritis dan hasil belajar akuntansi siswa dengan penerapan Model Pembelajaran Children Learning In Science di kelas XI AK SMK PAB 2 Helvetia Medan T.P 2019/2019.
Penelitian ini dilaksanakan di SMK PAB 2 Helvetia yang beralamat di jalan venteran pasar IV Helvetia Medan. Subjek dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI AK yang berjumlah 36 orang. Objek dalam penelitian ini adalah penerapan model pembelajaran Children Learning In Science untuk meningkat kemampuan berpikir kritis dan hasil belajar akuntansi siswa.
Berdasarkan hasil analisis diperoleh peningkatan rata-rata kemampuan berpikir kritis dan hasil belajar siswa pada siklus I namun belum memenuhi kriteria ketuntasan sehingga dilanjutkan ke siklus II. Dan pada siklus II juga terjadi peningkatan rata-rata berpikir kritis dan hasil belajar siswa dan telah memenuhi kriteria ketuntasan sehingga tidak dilanjutkan ke siklus selanjutnya. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran Children Learning In Science dapat meningkatkan kemampuan berpikir kritis dan hasil belajar akuntansi siswa di kelas XI AK SMK PAB 2 Helvetia Medan tahun pembelajaran 2019/2020 mata pelajara Kas Kecil.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Kemapuan Berpikir Kritis, Hasil Belajar, Model Pembelajaran Children Learning In Science.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5601 Accounting. Bookkeeping
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Cut Lidya Mutia
Date Deposited: 30 Dec 2020 02:35
Last Modified: 30 Dec 2020 02:35
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/40641

Actions (login required)

View Item
View Item