MAULIANDA, ANANDA (2019) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN CHILDREN LEARNING IN SCIENCE UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XI AK SMK PAB 2 HELVETIA MEDAN T.P 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM 7151142005 COVER.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
2. NIM 7151142005 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (574kB) | Preview
3. NIM 7151142005 PREFACE.pdf - Published Version
Download (228kB) | Preview
4. NIM 7151142005 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (160kB) | Preview
5. NIM 7151142005 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (87kB) | Preview
6. NIM 7151142005 TABLES.pdf - Published Version
Download (107kB) | Preview
7. NIM 7151142005 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (105kB) | Preview
8. NIM 7151142005 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (56kB) | Preview
9. NIM 7151142005 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (520kB) | Preview
13. NIM 7151142005 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (61kB) | Preview
14. NIM 7151142005 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (93kB) | Preview
Abstract
Permasalah dalam penelitian ini adalah rendahnya kemampuan berpikir kritis dan hasil belajar akuntansi kelas XI AK SMK PAB 2 Helvetia tahun pembelajaran 2019/2020. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui peningkatan kemampuan berpikir kritis dan hasil belajar akuntansi siswa dengan penerapan Model Pembelajaran Children Learning In Science di kelas XI AK SMK PAB 2 Helvetia Medan T.P 2019/2019.
Penelitian ini dilaksanakan di SMK PAB 2 Helvetia yang beralamat di jalan venteran pasar IV Helvetia Medan. Subjek dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI AK yang berjumlah 36 orang. Objek dalam penelitian ini adalah penerapan model pembelajaran Children Learning In Science untuk meningkat kemampuan berpikir kritis dan hasil belajar akuntansi siswa.
Berdasarkan hasil analisis diperoleh peningkatan rata-rata kemampuan berpikir kritis dan hasil belajar siswa pada siklus I namun belum memenuhi kriteria ketuntasan sehingga dilanjutkan ke siklus II. Dan pada siklus II juga terjadi peningkatan rata-rata berpikir kritis dan hasil belajar siswa dan telah memenuhi kriteria ketuntasan sehingga tidak dilanjutkan ke siklus selanjutnya. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran Children Learning In Science dapat meningkatkan kemampuan berpikir kritis dan hasil belajar akuntansi siswa di kelas XI AK SMK PAB 2 Helvetia Medan tahun pembelajaran 2019/2020 mata pelajara Kas Kecil.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Kemapuan Berpikir Kritis, Hasil Belajar, Model Pembelajaran Children Learning In Science. |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5601 Accounting. Bookkeeping |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 30 Dec 2020 02:35 |
Last Modified: | 30 Dec 2020 02:35 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/40641 |