Nasir, Muhammad (2013) HUBUNGAN KOMPETENSI PEDAGOGIK DAN DISIPLIN DENGAN KINERJA GURU MTS NEGERI RANTAU PRAPAT DI KABUPATEN LABUHAN BATU. Masters thesis, UNIMED.
1. 809325012 Judul.pdf - Published Version
Download (150kB) | Preview
2. 809325012 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version
Download (443kB) | Preview
3. 809325012 Abstrak.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
4. 809325012 Kata Pengantar.pdf - Published Version
Download (149kB) | Preview
5. 809325012 Daftar Isi.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
6. 809325012 Daftar Tabel.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
7. 809325012 Daftar Gambar.pdf - Published Version
Download (64kB) | Preview
8. 809325012 Daftar Lampiran.pdf - Published Version
Download (64kB) | Preview
9. 809325012 Bab I.pdf - Published Version
Download (252kB) | Preview
10. 809325012 Bab V.pdf - Published Version
Download (149kB) | Preview
11. 809325012 Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Download (89kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1) untuk mengetahui apakah ada hubungan kompetensi pedagogic dengan kinerja guru; (2) untuk mengetahui apakah ada hubungan disiplin dengan kinerja guru; dan (3) untuk mengetahui apakah ada hubungan kompetensi pedagogic dan disiplin secara bersama-sama dengan kinerja guru. Metode penelitian ini adalah penelitian kuantitatif korelasi. Sampel penelitian adalah guru MTs Negeri Rantau Prapat yang berjumlah 76 orang. Karena apabila jumlah dibawah 100 maka seluruh populasi menjadi sampel penelitian. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data ialah kuesioner skala Likert.Hasil Penelitian menunjukkan : (1) Terdapat hubungan yang signifikan antara kompetensi pedagogic dengan kinerja guru. Koefisien Korelasi yang diperoleh adalah 0,688 dengan level signifikansi alpha sebesar 0,01. (2) Terdapat hubungan yang signifikan antara disiplin dengan kinerja guru. Koefisien korelasi yang diperoleh adalah 0,664 dengan level signifikansi alpha sebesar 0,01. (3) Terdapat hubungan yang signifikan antara kompetensi pedagogic dan disiplin secara bersama-sama dengan kinerja guru. Persamaan regresi yang diperoleh adalah Y = 22,715 + 1,023 X1 + 0,778 X2. Persamaan regresi ini signifikan karena yang diperoleh adalah 0,000 lebih kecil dari alpha 0,05. Ini berarti semakin tinggi kompetensi pedagogik dan disiplin guru maka semakin tinggi pula kinerja guru.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 371.12 Nas h |
Keywords: | Kompetensi pedagogik; Kinerja; Disiplin; Guru |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB2801 School Administration and Organization > LB2832 Teaching personnel |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | Mrs Gusti Lisa Utami |
Date Deposited: | 09 Apr 2016 08:13 |
Last Modified: | 06 Jun 2016 01:52 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/4062 |