NURHAYATI (2019) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN THINK-PAIR-SHARE DENGAN STRATEGI PEMBELAJARAN LEARNING START WITH A QUATION UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR KORESPONDENSI SISWA KELAS X SMK TAMANSISWA MEDAN T.P. 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 7152144006 COVER.pdf - Published Version
Download (62kB) | Preview
2. NIM. 7152144006 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (594kB) | Preview
3. NIM. 7152144006 PREFACE.pdf - Published Version
Download (268kB) | Preview
4. NIM. 7152144006 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (385kB) | Preview
5. NIM. 7152144006 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (172kB) | Preview
6. NIM. 7152144006 TABLES.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
7. NIM. 7152144006 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
8. NIM. 7152144006 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
9. NIM. 7152144006 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (417kB) | Preview
13. NIM. 7152144006 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (236kB) | Preview
14. NIM. 7152144006 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (243kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apakah dengan menerapkan Model Pembelajaran Think-Pair-Share Dengan Strategi Pembelajaran Learning Start With A Question dapat meningkatkan Hasil Belajar Pada Mata Pelajaran Korespondensi Kelas X AP Di SMK Taman Siswa Medan T.P 2019/2020.
Jenis penelitian ini adalah penelitian Eksperimen, yang dilaksanakan di SMK TamanSiswa Medan T.P 2019/2020. Populasi dalam penelitian seluruh siswa/siswi kelas X-AP SMK TamanSiswa Medan yang berjumlah 75 siswa yang terdiri dari kelas. Sampel yang digunakan adalah kelas X AP 1 sebagai kelas eksperimen 1 berjumlah 27 orang dan kelas X AP 3 sebagai kelas eksperimen 2 berjumlah 24 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes hasil belajar dalam dalam bentuk pilihan berganda sebanyak 20 soal yang diambil dari buku Korespondensi yang sudah dianggap valid. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji normalitias, uji homogenitas, dan uji hipotesis.
Hasil analisis data diperoleh nilai rata-rata pre-test dan post-test dengan model pembelajaran Think-Pair-Share adalah 55,55 dan 56,87 dengan strategi pembelajaran Learninng Start With A Quation adalah 71,66 dan 77,70. Hipotesis penelitian ini diuji dengan menggunakan uji-t dan diperoleh sebesar 10,42 sedangkan 1,676 pada taraf signifikan 95% atau = 0,05 karena > maka hipotesis penelitian diterima.
Berdasarkan hasil uji hipotesis dapat disimpulkan ada pengaruh yang positif dan signifikan penerapan model pembelajaran Think-Pair-Share dan strategi pembelajaran Learning Start With A Question terhadap hasil belajar siswa dan Hasil belajar siswa yang diperoleh dengan menggunakan strategi pembelajaran Learning Start With A Question lebih tinggi secara signifikan dari pada model pembelajaran Thnik-Pair-Share pada mata pelajaran Korespondensi Kelas X AP di SMK TamanSiswa Medan T.P 2019/2020.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Model Pembelajaran Think-Pair-Share, Strategi Pembelajaran Learning Start With A Quation, Hasil belajar siswa. |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 11 Nov 2020 07:24 |
Last Modified: | 11 Nov 2020 07:24 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/40616 |