Manalu, Relita (2019) PERBANDINGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TO STRAY (TSTS) DAN THINK PAIR SHARE (TPS) DENGAN MEDIA POWER POINT TERHADAP PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR KIMIA SISWA SMA PADA MATERI REDOKS. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 4153131028 COVER.pdf - Published Version
Download (37kB) | Preview
2. NIM. 4153131028 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (99kB) | Preview
3. NIM. 4153131028 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (71kB) | Preview
4. NIM. 4153131028 PREFACE.pdf - Published Version
Download (104kB) | Preview
5. NIM. 4153131028 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (40kB) | Preview
9. NIM. 4153131028 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (229kB) | Preview
13. NIM. 4153131028 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (168kB) | Preview
14. NIM. 4153131028 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (32kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan model Two Stay Two Stray (TSTS) dengan model Think Pair Share (TPS) menggunakan Power Point dalam meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa pada materi redoks. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA N 8 MEDAN yang terdiri dari 6 kelas. Sampel penelitian secara Random Sampling terdiri dari dua kelas yaitu kelas eksperimen I yang diajarkan dengan model Two Stay Two Stray (TSTS) menggunakan Power Point dan kelas eksperimen II yang diajarkan dengan Think Pair Share (TPS) menggunakan Power Point . Penelitian ini menggunakan instrumen tes objektif sebanyak 20 soal yang telah divalidasi. Aktivitas belajar diamati menggunakan lembar observasi aktivitas. Data yang diperoleh dari hasil penelitian ini dianalisis dengan uji t dua pihak dan uji korelasi. Hasil uji t-test untuk aktivitas belajar diperoleh harga thitung > t1/2α (8,06 >2,002), uji t-test untuk hasil belajar thitung > t1/2α (3,75 >2,002) dan untuk uji korelasi diperoleh rhitung < rtabel (-0,15<0,361). Berdasarkan hasil analisis data, maka dapat diambil kesimpulan yaitu: 1) ada perbedaan aktivitas belajar siswa yang diajar menggunakan model Two Stay Two Stray (TSTS) dengan Think Pair Share (TPS) menggunakan Power Point, 2) ada perbedaan hasil belajar siswa yang diajar menggunakan model Two Stay Two Stray (TSTS) dengan Think Pair Share (TPS) menggunakan Power Point, serta Ha ditolak yaitu : 3) tidak ada hubungan signifikan antara aktivitas siwa dengan hasil belajar yang diajar menggunakan model Two Stay Two Stray (TSTS) dengan Think Pair Share (TPS) menggunakan Power Point pada materi redoks.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2019 KIM 039 |
Keywords: | Model pembelajaran; Two stay two stray; Think pair share; Power point; Redoks; Aktivitas belajar; Hasil belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QD Chemistry Q Science > QD Chemistry > QD450 Physical and theoretical chemistry |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
Date Deposited: | 02 Sep 2020 10:50 |
Last Modified: | 02 Sep 2020 10:50 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/40380 |