Butarbutar, Pangihutan (2020) Perbedaan Model Pembelajaran Dan Percaya Diri Siswa Terhadap Hasil Belajar Tolak Peluru Gaya Ortodoks Siswa Kelas VIII SMP Swata Bandar pada tahun ajaran 2019/2020. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM. 8156117013 COVER.pdf - Published Version
Download (46kB) | Preview
2. NIM. 8156117013 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (678kB) | Preview
3. NIM. 8156117013 PREFACE.pdf - Published Version
Download (271kB) | Preview
4. NIM. 8156117013 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (285kB) | Preview
5. NIM. 8156117013 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (143kB) | Preview
6. NIM. 8156117013 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
7. NIM. 8156117013 TABLES.pdf - Published Version
Download (206kB) | Preview
8. NIM. 8156117013 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
9. NIM. 8156117013 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (559kB) | Preview
13. NIM. 8156117013 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (167kB) | Preview
14. NIM. 8156117013 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (270kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini dilaksanakan di SMP Swasta Bandar Setia Ujung pada semester ganjil kelas VIII tahun ajaran 2019/2020. Penelitian dilaksanakan pada September 2019. Dalam penelitian ini teknik pengambilan sampel yang di gunakan adalah Cluster random Sample. ”Cluster Random Sample” adalah teknik penentuan sampel dengan kelompok. Sampel dalam penelitian ini adalah 48 orang. Metode penelitian ini adalah eksperimen by level 2 x 2. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan model pembelajaran terhadap hasil belajar tolak peluru gaya ortodoks.
Hasil penelitian ini adalah : 1) Dari hasil penelitian diperoleh Fh 10,42 dan Ft 4,04 maka dapat disimpulkan Terdapat perbedaan hasil belajar tolak peluru gaya ortodoks dalam antara model pembelajaran snowball throwing dan model pembelajaran self check (periksa diri). 2) Kemudian untuk pengujian interaksi diperoleh Fh 22,54 dan Ft 4,04 maka dapat disimpulkan bahwa Fh > Ft sehingga terdapat interaksi antara model pembelajaran dan kepercayaan diri terhadap hasil belajar tolak peluru gaya ortodoks. 3) Dalam uji tukey diperoleh Q tabel = 2 :20 = 2,92 dan Qt = 11,29 maka diperoleh kesimpulan siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran self check dengan kepercayaan diri tinggi lebih baik dari pada siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran snowball throwing dengan kepercayaan diri tinggi. 4) Dalam uji tukey diperoleh Q tabel = 2 :20 = 2,92 dan Qt = 2,17 maka diperoleh kesimpulan siswa yang diajarkan dengan model pembelajaranself check dengan kepercayaan diri rendah lebih baik dari pada siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran snowball throwing dengan kepercayaan diri rendah.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 796.072 But p |
Keywords: | Snowball Throwing; Self Check; Tolak Peluru |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV743 Athletic and sporting goods, supplies, etc. L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Olahraga |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 11 Aug 2020 08:14 |
Last Modified: | 11 Aug 2020 08:14 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/40285 |