OKTANIA, QASHAS (2020) PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING DAN INKUIRI TERBIMBING MENGGUNAKAN ADOBE FLASH PADA MATERI HIDROLISIS GARAM. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM 4161131024 COVER.pdf - Published Version
Download (197kB) | Preview
2. NIM 4161131024 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (563kB) | Preview
3. NIM 4161131024 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (193kB) | Preview
4. NIM 4161131024 PREFACE.pdf - Published Version
Download (341kB) | Preview
5. NIM 4161131024 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (220kB) | Preview
6. NIM 4161131024 TABLES.pdf - Published Version
Download (191kB) | Preview
7. NIM 4161131024 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (189kB) | Preview
8. NIM 4161131024 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (313kB) | Preview
9. NIM 4161131024 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (528kB) | Preview
13. NIM 4161131024 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (374kB) | Preview
14. NIM 4161131024 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (531kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar siswa dengan model pembelajaran Problem Based Learning dan model pembelajaran Inkuiri Terbimbing menggunakan media Adobe Flash pada materi hidrolisis garam. Teknik pengambilan sampel secara random sampling, diperoleh kelas XI IPA 1 sebagai kelas eksperimen 1 yang diajarkan dengan model pembelajaran Problem Based Learning dan kelas XI IPA 2 sebagai kelas eksperimen 2 yang diajarkan dengan model pembelajaran Inkuiri Terbimbing. Melalui uji hipotesis menggunakan independent sample t-test dengan prasyarat normalitas dan homogenitas, diperoleh nilai Sig.(2-tailed) sebesar 0,013.
Maka nilai 0,013 < 0,05 sehingga Ha diterima. Hasil penelitian ini menunjukkan ada perbedaan hasil belajar siswa yang dijarkan dengan model pembelajaran Problem Based Learning dan model pembelajaran Inkuiri Terbimbing menggunakan media Adobe Flash pada materi hidrolisis garam. Hasil belajar siswa yang diajarkan dengan model
pembelajaran Problem Based Learning lebih baik dengan nilai rata-rata 78,22 dibandingkan dengan model pembelajaran Inkuiri Terbimbing dengan nilai rata-rata
73,06 pada materi hidrolisis garam.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2020 KIM 085 |
Keywords: | Hasil belajar; model PBL; model inkuiri terbimbing; media adobe flash |
Subjects: | Q Science > QD Chemistry |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 04 Aug 2020 17:28 |
Last Modified: | 06 Oct 2020 02:06 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/40159 |