Putri, Swara Kasih Kartini (2020) Pengaruh Model Pembelajaran dan Gaya Belajar Terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran Ekonomi Siswa Kelas XI SMA Bhayangkari 2 Rantauprapat. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM 8176166012 COVER.pdf - Published Version
Download (142kB) | Preview
2. NIM 8176166012 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (766kB) | Preview
3. NIM 8176166012 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (214kB) | Preview
4. NIM 8176166012 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (257kB) | Preview
5. NIM 8176166012 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (354kB) | Preview
6. NIM 8176166012 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (236kB) | Preview
7. NIM 8176166012 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (195kB) | Preview
8. NIM 8176166012 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (210kB) | Preview
9. NIM 8176166012 BAB I.pdf - Published Version
Download (814kB) | Preview
13. NIM 8176166012 BAB V.pdf - Published Version
Download (200kB) | Preview
14. NIM 8176166012 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (330kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) hasil belajar mata pelajaran ekonomi siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran ETH lebih tinggi daripada siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran ARIAS; (2) hasil belajar mata pelajaran ekonomi siswa yang memiliki gaya belajar ekstrovert lebih tinggi daripada siswa yang memiliki gaya belajar introvert; (3) interaksi antara model pembelajaran dengan gaya belajar terhadap hasil belajar mata pelajaran ekonomi. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI-IIS SMA Bhayangkari 2 Rantauprapat. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah cluster random sampling.Metode penelitian menggunakan metode kuasi eksperimen dengan desain penelitian faktorial 2×2, sedangkan teknik analisis data menggunakan analisis varian dua jalur. Hasil penelitian diperoleh: (1) hasil belajar mata pelajaran ekonomi siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran ETH secara signifikan lebih tinggi daripada siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran ARIAS; (2) hasil belajar mata pelajaran ekonomi siswa yang memiliki gaya belajar ekstrovert secara signifikan lebih tinggi daripada siswa yang memiliki gaya belajar introvert dan (3) terdapat interaksi yang signifikan antara model pembelajaran dengan gaya belajar terhadap hasil belajar mata pelajaran ekonomi.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 330.72 Put p |
Keywords: | : gaya belajar; hasil belajar; model pembelajaran |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB71 Economics as a science L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 16 Jul 2020 08:15 |
Last Modified: | 16 Jul 2020 08:15 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/39868 |