PENGARUH GAYA BELAJAR SISWA TERHADAP AKTIVITAS DAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MATERI EKOSISTEM DI MAN 2 DELI SERDANG TAHUN PEMBELAJARAN 2018/2019

Rezekika, Dwi (2019) PENGARUH GAYA BELAJAR SISWA TERHADAP AKTIVITAS DAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MATERI EKOSISTEM DI MAN 2 DELI SERDANG TAHUN PEMBELAJARAN 2018/2019. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM. 4151141013 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM. 4151141013 COVER.pdf - Published Version

Download (38kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM. 4151141013 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM. 4151141013 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (159kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM. 4151141013 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. NIM. 4151141013 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (211kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM. 4151141013 FREFACE.pdf]
Preview
Text
4. NIM. 4151141013 FREFACE.pdf - Published Version

Download (314kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM. 4151141013 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM. 4151141013 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (452kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM. 4151141013 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
9. NIM. 4151141013 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (167kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM. 4151141013 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
13. NIM. 4151141013 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (96kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM. 4151141013 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
14. NIM. 4151141013 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (106kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya belajar siswa terhadap aktivitas dan kemampuan berpikir kritis siswa pada materi ekosistem di MAN 2 Deli Serdang. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen semu (quasi eksperimen). Dalam penelitian ini sampel berjumlah 60 orang yang ditentukan dengan teknik Cluster Random Sampling. Instrumen yang digunakan untuk pengumpulan data adalah angket dan tes. Hasil penelitian menunjukkan bahwa aktivitas belajar siswa tertinggi diperoleh dari gaya belajar kinestetik (83,14). Sedangkan kemampuan berpikir kritis siswa tertinggi diperoleh dari gaya belajar visual (79,25). Hasil uji statistik menunjukkan terdapat pengaruh yang siginifikan pada gaya belajar terhadap aktivitas siswa. Namun tidak berbeda secara signifikan terhadap kemampuan berpikir krits siswa.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2019 BIO 142
Keywords: Gaya belajar; Aktivitas belajar; Berpikir kritis; Ekosistem
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QH Natural history > QH301 Biology
Q Science > QH Natural history > QH301 Biology > QH540 Ecology
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 16 Jul 2020 06:03
Last Modified: 16 Jul 2020 06:03
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/39860

Actions (login required)

View Item
View Item