Simangunsong, Jurius (2019) PENGEMBANGAN LEMBAR KEGIATAN PESERTA DIDIK (LKPD) BERBASIS INKUIRI TERBIMBING KELAS X MATERI POKOK MOMENTUM, IMPULS DAN TUMBUKAN DI SMA SWASTA PARULIAN 1 MEDAN T.P. 2018/2019. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 4151121033 COVER.pdf - Published Version
Download (54kB) | Preview
2. NIM. 4151121033 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (167kB) | Preview
3. NIM. 4151121033 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (38kB) | Preview
4. NIM. 4151121033 PREFACE.pdf - Published Version
Download (69kB) | Preview
5. NIM. 4151121033 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
9. NIM. 4151121033 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (198kB) | Preview
13. NIM. 4151121033 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (135kB) | Preview
14. NIM. 4151121033 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (93kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan LKPD Fisika berbasis inkuiri terbimbing pada materi pokok momentum, impuls dan tumbukan yang layak di gunakan dalam proses pembelajaran fisika di sekolah berdasarkan penilaian ahli materi, ahli pempelajaran, respon guru dan peserta didik. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan atau Research and Development (R&D) dengan menggunakan model pengembangan 4-D. Subjek dalam penelitian ini adalah guru fisika dan siswa kelas X MIA 2 SMA Swasta Parulian 1 Medan. Instumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket validasi ahli materi, ahli pembelajaran, angket respon guru dan peserta didik. Teknik analisis data pada penelitian ini adalah deskriptif. Dari hasil analisis data diperoleh penilaian ahli materi sebesar 91,7% dengan kategori sangat baik, penilaian ahli pembelajaran sebesar 95,83% dengan kategori sangat baik, dan penilaian guru fisika sebesar 98,43 % dengan kategori sangat baik. Respon peserta didik dalam uji coba kelompok kecil sebesar 85% dalam kategori sangat baik dan respon peserta didik pada uji coba kelompok besar diperoleh 83,70% dalam kategori sangat baik. Sehingga berdasarkan hasil validasi ahli, penilaian guru fisika serta respon peserta didik dapat disimpulkan bahwa LKPD fisika berbasis inkuiri terbimbing pada materi momentum, impuls dan tumbukan layak digunakan dalam proses pembelajaran.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2019 FIS 168 |
Keywords: | Inkuiri terbimbing; Momentum; Impuls; Tumbukan; Bahan ajar; Model pembelajaran; Lembar kegiatan peserta didik |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QC Physics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
Date Deposited: | 24 Jun 2020 02:48 |
Last Modified: | 24 Jun 2020 03:04 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/39584 |