Lubis, Reski Utami (2019) Pengaruh Penggunaan Strategi Peer Lesson terhadap Kemampuan Menganalisis Isi, Sistematika, dan Kaidah Kebahasaan Proposal Kegiatan oleh Siswa Kelas XI SMA Negeri 10 Medan Tahun Pembelajaran 2018/2019. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM 2152111032 COVER.pdf - Published Version
Download (189kB) | Preview
2. NIM 2152111032 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (594kB) | Preview
3. NIM 2152111032 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (283kB) | Preview
4. NIM 2152111032 PREFACE.pdf - Published Version
Download (320kB) | Preview
5. NIM 2152111032 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (245kB) | Preview
6. NIM 2152111032 TABLE.pdf - Published Version
Download (205kB) | Preview
7. NIM 2152111032 APPENDIX LIST.pdf - Published Version
Download (175kB) | Preview
8. NIM 2152111032 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (471kB) | Preview
12. NIM 2152111032 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (65kB) | Preview
13. NIM 2152111032 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (70kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh penggunaan strategi peer lesson terhadap kemampuan menganalisis isi, Sistematika, dan Kaidah Kebahasaan Proposal Kegiatan. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMA Negeri 10 Medan tahun pembelajaran 2018/2019. Untuk penelitian tersebut, diambil kelas XI IPA 3 yang berjumlah 32 siswa.Dalam penelitian ini, kelas eksperimen diberi tes kemampuan menganalisis isi, sistematika, dan kaidah kebahasaan proposal kegiatan sebelum dan sesudah menggunakan strategi peer lesson. Dari distribusi data yang diperoleh: 1) kelompok pre test memiliki rata-rata 58,73 dengan standar deviasi 13,35; dan 2) kelompok pos test memiliki rata-rata 84,80 dengan standar deviasi 7,38.Hasil perhitungan uji normalitas, diperoleh: 1) kelompok pre test memperoleh harga Lh (Lhitung) = 0,119 dan Ltabel = 0,161 maka Lhitung< Ltabel yaitu 0,119 < 0,161. Hal ini membuktikan bahwa data pre test berdistribusi normal; 2) kelompok post test memperoleh harga Lh (Lhitung) = 0,142 dan Ltabel = 0,161 maka Lhitung< Ltabel yaitu 0,142 < 0,161. Hal ini membuktikan bahwa data post test berdistribusi normal.Hasil perhitungan uji hipotesis dengan tabel t pada taraf signifikan α = 0,05 dengan df = N-1, df = 30-1 = 29 pada taraf nyata α = 5% = 2,04. Dikarenakan thitung > ttabel, maka hipotesis nihil (H0) ditolak dan hipotesis alternatif (Ha) diterima.Berdasarkan pengujian hipotesis di atas, maka dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh dalam penggunaan strategi peer lesson terhadap kemampuan menganalisis isi, sistematika, dan kaidah kebahasaan proposal kegiatan siswa kelas XI SMA Negeri 10 Medan Tahun Pembelajaran 2018/2019.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Strategi Peer Lesson; Menganalisis Isi; Sistematika; dan Kaidah Kebahasaan Proposal Kegiatan |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P101 Language. Linguistic theory. Comparative grammar P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania > PL5051 Malayan (Indonesia) languages |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mrs Elsya Fitri Utami |
Date Deposited: | 04 May 2020 02:20 |
Last Modified: | 04 May 2020 02:20 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/39161 |