Sihombing, Riris Valentina (2019) Pengaruh Pengunaan Model Pembelajaran Generatif (Generative Learning) Terhadap Kemampuan Menulis Teks Negosiasi Siswa Kelas X SMA Swasta Parulian 1 Medan Tahun Pembelajaran 2018/2019. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM 2153311037 COVER.pdf - Published Version
Download (160kB) | Preview
2. NIM 2153311037 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (701kB) | Preview
3. NIM 2153311037 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (44kB) | Preview
4. NIM 2153311037 PREFACE.pdf - Published Version
Download (67kB) | Preview
5. NIM 2153311037 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (92kB) | Preview
6. NIM 2153311037 TABLES.pdf - Published Version
Download (67kB) | Preview
7. NIM 2153311037 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (39kB) | Preview
8. NIM 2153311037 CHAPTER I_docx.pdf - Published Version
Download (284kB) | Preview
12. NIM 2153311037 CHAPTER V_docx.pdf - Published Version
Download (67kB) | Preview
13. NIM 2153311037 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (93kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengunaan model pembelajaran generatif (generative learning) terhadap kemampuan menulis teks negosiasi. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 92 siswa kelas X SMA Swasta Parulian 1Medan. Sampel penelitian ini berjumlah 30 siswa yang diambil dari teknik random sampling. Instrument yang digunakan untuk menjaring data adalah tes esaidalam penelitian ini adalah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan
uji “t”.Dari pengolahan data diperoleh nilai rata – rata pretest = 56,16 dan standar deviasi = 8,914. Sedangkan nilai rata – rata posttest = 81 dan standar deviasi = 6,247. Berdasarkan uji normalitas, hasil pretest dan posttest berdistribusi normal. Kemudian berdasarkan uji homogenitas menyatakan bahwa sampel berasal dari populasi yang homogen. Setelah uji normalitas dan homogenitas dilakukan, maka diketahui sebesar 15,473 selanjutnya tersebut dikonsultasikan dengan tabel t pada taraf signifikan 5% dengan satu pihak dimana dk = (30-1, maka = 2,04 sehingga jika dibandingkan dengan dengan maka > yakni (15,473> 2,04) maka hipotesis nilai ( )
ditolak dan hipotesis alternative ( ) diterima.Akhirnya dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran generatif (Generative Learning) berpengaruh signifikan dalam meningkatkan kemampuan menulis teks negosiasi siswa kelas X SMA Swasta Parulian 1 Medan tahun pembelajaran 2018/2019.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Model Pembelajaran Generatif (Generative Learning); Kemampuan Menulis Teks Negosiasi |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania > PL5051 Malayan (Indonesia) languages Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z004 Books. Writing. Paleography > Z40 Writing |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mrs Elsya Fitri Utami |
Date Deposited: | 27 Apr 2020 06:13 |
Last Modified: | 27 Apr 2020 06:13 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/39144 |