SLAMET, LIESDHA ARDYATI NINGSIH (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SCRAMBLE DAN THINK PAIRS SHARE TERHADAP HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN ADMINISTRASI UMUM SISWA KELAS X ADMINISTRASI PERKANTORAN SMK SWASTA TUNAS KARYA BATANGKUIS TAHUN PELAJARAN 2019/2020. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 7153144016 COVER.pdf - Published Version
Download (37kB) | Preview
2. NIM. 7153144016 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (226kB) | Preview
3. NIM. 7153144016 ABSTRAK.pdf.pdf - Published Version
Download (56kB) | Preview
4. NIM. 7153144016 PREFACE.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
5. NIM. 7153144016 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (46kB) | Preview
6. NIM. 7153144016 TABLES.pdf - Published Version
Download (19kB) | Preview
7. NIM. 7153144016 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (7kB) | Preview
8. NIM. 7153144016 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (72kB) | Preview
12. NIM. 7153144016 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (42kB) | Preview
13. NIM. 7153144016 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
Abstract
Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil belajar administrasi umum siswa kelas X AP SMKS Tunas Karya Batangkuis dengan menggunakan model pembelajaran Scramble dan Think Pair Share untuk mendapatkan perbedaan hasil belajar pada siswa kelas X AP SMKS Tunas Karya Batangkuis. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen. Penelitian dilakukan dikelas X SMKS Tunas Karya Batangkuis beralamat di Jl. Batang Kuis No.1 A, Bakaran Batu, Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Waktu penelitian dilakukan pada semester genap Tahun Ajaran 2019. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X yang berjumlah 108 siswa. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas X AP 1 ( eksperimen I) berjumlah 36 siswa dan kelas X AP 2 (eksperimen II) berjumlah 36 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah objektif tes berbentuk pilihan berganda yang berjumlah 25 soal dengan 5 pilihan jawaban. Teknik analisis data yang digunakan yaitu dengan cara menghitung nilai mean, standar deviasi dan varians. Dari hasil analisa data diperoleh nilai rata-rata hasil belajar siswa kelas eksperimen I yang menggunakan model pembelajaran Scramble 62,22 dengan standar deviasi 13,13 dan nilai rata-rata kelas eksperimen II yang menggunakan model pembelajaran Think Pair Share 71,11 dengan standar deviasi 15,39. Untuk mengetahui normalitas menggunakan uji Liliefors, dan untuk mengetahui homogenitasnya menggunakan uji F. Pengujian hipotesis dilakukan dengan dengan menggunakan uji t dua pihak. Dari perhitungan data, hipotesis yang diperoleh thitung = 2,702 dan ttabel = 1,675. Hasil perhitungan hipotesis menunjukkan thitung> ttabel yaitu 2,702 > 1,675 dengan kata lain Ha diterima dan Ho ditolak. Dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang positif dan signifikan hasil belajar admin istrasi umum pada materi menganalisis persyaratan personil administrasi dengan menggunakan model pembelajaran Think Pair Share lebih tinggi dibanding dengan hasil belajar administrasi umum yang diajar dengan menggunakan model pembelajaran Scramble di SMKS Tunas Karya Batangkuisn Tahun Ajaran 2019/2020.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2020 ADP 001 |
Keywords: | Model Pembelajaran Scramble dan Think Pair Share dan Hasil Belajar Administrasi Umum |
Subjects: | H Social Sciences > HJ Public Finance > HJ2240 Revenue. Taxation. Internal revenue > HJ5309 Administrative fees. User charges. License fees L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 12 Feb 2020 11:45 |
Last Modified: | 14 Oct 2020 04:18 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/38442 |