PENGARUH POLA ASUH ORANGTUA DAN DISIPLIN BELAJAR SISWA DI SEKOLAH TERHADAP PRESTASI BELAJAR PADA MATA PELAJARAN KEARSIPAN DI SMK SWASTA TAMANSISWA MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2019/2020

WINDARI, RISKI (2020) PENGARUH POLA ASUH ORANGTUA DAN DISIPLIN BELAJAR SISWA DI SEKOLAH TERHADAP PRESTASI BELAJAR PADA MATA PELAJARAN KEARSIPAN DI SMK SWASTA TAMANSISWA MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2019/2020. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM. 7152144009 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM. 7152144009 COVER.pdf - Published Version

Download (49kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM. 7152144009 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM. 7152144009 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (361kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM. 7152144009 PREFACE .pdf]
Preview
Text
3. NIM. 7152144009 PREFACE .pdf - Published Version

Download (461kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM. 7152144009 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
4. NIM. 7152144009 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (457kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM. 7152144009 TABLE OF CONTENT .pdf]
Preview
Text
5. NIM. 7152144009 TABLE OF CONTENT .pdf - Published Version

Download (324kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM. 7152144009 LIST OF TABLES.pdf]
Preview
Text
6. NIM. 7152144009 LIST OF TABLES.pdf - Published Version

Download (238kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM. 7152144009 LIST OF FIGURES.pdf]
Preview
Text
7. NIM. 7152144009 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version

Download (211kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM. 7152144009 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
9. NIM. 7152144009 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (620kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM. 7152144009 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
13. NIM. 7152144009 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (359kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM. 7152144009 BIBLIOGRAPHY .pdf]
Preview
Text
14. NIM. 7152144009 BIBLIOGRAPHY .pdf - Published Version

Download (352kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Pola Asuh Orangtua dan Disiplin Belajar terhadap Prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Kearsipan Kelas X AP di SMK Swasta Tamansiswa Medan Tahun Pembelajaran 2019/2020. Jenis penelitian ini adalah penelitian Ekspos Facto. Populasi dalam penelitian seluruh siswa/siswi kelas X-AP SMK Swasta Tamansiswa Medan yang
berjumlah 63 siswa. Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh jumlah populasi total sampling yaitu sebanyak 63 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, dokumentasi, dan angket. Uji validitas untuk analisis butir angket menggunakan rumus product moment, dan reliabitasnya diperoleh
dengan menggunakan rumus cronbach alpha. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji regresi linear berganda dan untuk membuktikan kebenaran hipotesis digunakan uji t, uji f, dan uji determinan ( ). Berdasarkan hasil analisis data dengan menggunakan bantuan aplikasi perangkat lunak SPSS 20, diperoleh persamaan regresi linear berganda Y= 64,086 + 0,162X1 + 0,238X2 + e selanjutnya variabel Pola Asuh Orangtua ( ) berpengaruh yang positif dan signifikan secara parsial terhadap prestasi belajar siswa (Y) dengan nilai > (6,697 > 1,670). Sementara Disiplin Belajar ( ) juga memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap prestasi belajar
siswa dengan nilai sebesar 7,042 dan 1,670. Secara bersama-sama
Pola Asuh Orangtua dan Disiplin Belajar memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Prestasi belajar siswa dengan nilai > (50,543 > 3,15). Persentase sumbangan pengaruh Pola Asuh Orangtua dan Disiplin Belajar terhadap Prestasi belajar siswa sebesar 62%.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2020 ADP 003
Keywords: Pola Asuh Orangtua;Disiplin Belajar;Prestasi Belajar Siswa
Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG1706 Accounting. Bookkeeping
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: astina hartono lubis
Date Deposited: 12 Feb 2020 11:41
Last Modified: 03 Jun 2020 04:57
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/38309

Actions (login required)

View Item
View Item