Fajar, Fidyah Isti (2020) PENGARUH INTENSITAS MENONTON TAYANGAN TELEVISI DAN PENGGUNAAN GADGET TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS XI PM SMK NEGERI 6 MEDAN TAHUN AJARAN 2018/2019. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 7151143019 COVER.pdf - Published Version
Download (135kB) | Preview
2. NIM. 7151143019 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (592kB) | Preview
3. NIM. 7151143019 PREFACE.pdf - Published Version
Download (237kB) | Preview
4. NIM. 7151143019 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (204kB) | Preview
5. NIM. 7151143019 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (196kB) | Preview
6. NIM. 7151143019 TABLES.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
7. NIM. 7151143019 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
8. NIM. 7151143019 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
9. NIM. 7151143019 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (602kB) | Preview
13. NIM. 7151143019 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
14. NIM. 7151143019 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (242kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah tingginya intensitas menonton tayangan televisi siswa kelas XI PM SMK Negeri 6 Medan T.A 2018/2019. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh intensitas menonton tayangan televisi dan penggunaan gadget terhadap prestasi belajar siswa kelas XI PM SMK Negeri 6 Medan T.A 2018/2019. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas XI PM dengan jumlah 60 siswa yang diambil menggunakan teknik total sampling. Teknik anallisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji regresi linear berganda untuk membutikan kebenaran hipotesis, digunakan rumus uji t dan uji f. Berdasarkan hasil penelitian data dengan menggunakan IBM SPSS 20, diperoleh persamaan hasil regresi linear berganda yang memperoleh persamaan regresi Y= 25,535 + 0,614 X1 + 0,370 X2 + e. Dengan Fhitung > Ftabel (8,437 > 2,77) yang berarti H0 ditolak dan Ha diterima, dan melalui hasil uji t Intensitas Menonton Tayangan Televisi (X1) bahwa thitung > ttabel (3,798 > 1,672) dan Penggunaan Gadget (X2) thitung > ttabel (2,221 > 1,672) dan nilai sig. (0,030 < 0,05), sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan secara bersama-sama antara X1 dan X2 terhadap Y. Pengaruh sumbangan intensitas menonton tayangan televisi dan penggunaan gadget terhadap prestasi belajar sebesar 28,8%.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2020 NIAGA 011 |
Keywords: | Intensitas Menonton Tayangan Televisi, Penggunaan Gadget, Prestasi Belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 12 Feb 2020 11:21 |
Last Modified: | 27 Apr 2020 07:42 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/38049 |